oleh

Julie Laiskodat Ingin Bertemu Warga NTT di Bali melalui PENA NTT

Denpasar, Lintasnusanews.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Laiskodat ingin bertemu masyarakat NTT di Bali. Hal ini disampaikan Julie setelah terpilih sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Bali menggantikan Ida Bagus Oka Gunastawa.

“Sebagai isteri Gubernur NTT saya ingin bertemu dengan warga NTT yang ada di Bali baik yang sudah ber-KTP Bali maupun yang masih ber-KTP NTT. Saya tahu ada Flobamora Bali dan PENA NTT Bali, tetapi hari ini saya sudah berdiskusi terbuka dengan teman-teman PENA. Yang memberi banyak masukan, usulan yang baik dan bermanfaat untuk saya,” ungkap Julie saat ditemui di Kantor DPW Partai Nasdem Bali.

Julie yang juga merupakan anggota DPR RI ini ingin bertemu dengan warga NTT di Bali melalui Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT. Menurut wanita penggemar busana daerah itu, dirinya ingin bertemu warga NTT di Bali untuk mendengarkan aspirasi, cerita sukses dan gagal bagi perantau asal NTT di Bali.

“Saya ini orang NTT. Suami juga jadi Gubernur NTT. Saya juga anggota DPR RI Dapil NTT 1. Saya juga perlu tahu aspirasi warga saya di Bali. Selain saat ini mengemban tugas sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Bali. Saya juga harus mendengarkan warga saya yang ada di Bali,” ujarnya.

Julie Laiskodat juga menyinggung bagaimana warga NTT yang ada di Jawa Tengah yang selalu dikunjungi oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Jangan sampai itu terjadi di Bali. Seharusnya pejabat dari NTT yang bertemu warganya,” urainya.

Julie Laiskodat Ingin Berdialog Majukan Pariwisata NTT

Menurut Julie, dalam pertemuan nanti selain berbicara soal suka suka hidup di Bali, ia juga ingin menyampaikan jika saat ini NTT lagi mengembangkan sektor pariwisata. Setelah diidentifikasi, ternyata potensi pariwisata di NTT jauh melebihi Bali.

“Kita ini provinsi kaya. Destinasi, kita lebih indah dan kaya daripada daerah lainnya di Indonesia. Seni dan dan budaya, kita jauh lebih kaya karena ada ribuan pentas seni di NTT. Hanya saja kita masih kalah di infrastruktur dan keberadaan  SDM yang handal,” ujarnya.

Julie Laiskodat ingin agar warga NTT yang ada di Bali bisa memfasilitasi pelatihan pariwisata bagi para pelaku pariwisata yang ada di desa-desa di NTT.

Ketua PENA NTT Bali, Igo Kleden  yang turut  hadir pada diskusi terbatas tersebut mengatakan, sebagai Istri Gubernur NTT dan juga Ketua Dekranasda NTT sudah sewajarnya Ibu Julie bertemu dengan masyarakat NTT di Bali.

“Sejak Pak Viktor Bungtilu Laiskodat menjabat sebagai Gubernur NTT, ada kerinduan yang terpendam dari masyarakat NTT di Bali untuk berdialog menyampaikan aspirasinya. Karena itu keinginan Ibu Julie Laiskodat sangat diapresiasi.  PENA NTT Bali siap menfasilitasipertemuan kekeluargaan tersebut, “ungkap Igo Kleden. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya