oleh

Basarnas Evakuasi Mayat di Gorong-gorong Pelabuhan Benoa

Denpasar, Lintasnusanews.com – Basarnas Bali mengevakuasi sesosok mayat laki-laki di gorong-gorong Pelabuhan Benoa.  Pria yang diketahui bernama Slamet Meidias itu merupakan warga Semarang Jawa Tengah.

“Posisinya berada di depan Kantor BNI Pelabuhan Benoa. Diperkirakan sudah beberapa hari karena baunya sangat menyengat,” ungkap Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, Kamis (24/9/2020).

Darmada menjelaskan, Kantor Basarnas Bali menerima informasi dari anggota Polsek KP3 Pelabuhan Benoa, Ketut Suparta sekitar puk 10.20 WITA. Saat petugas tiba di lokasi, kondisi jenasah dalam posisi tengadah dan sudah mengeluarkan bau.

“Dari kartu identitas yang ditemukan di dompetnya diperoleh data yakni Slamet Meidias beralamat di Kampung Sporlan, Kelurahan Kemijen RT/RW 003/003 Kecamatan Semarang Timur. Ketika ditemukan, jenasah masih berpakaian lengkap dan dompetnya masih terselip di sakunya,” jelas Darmada.

Basarnas Bali mengerahkan 7 orang personil ABK KN SAR Arjuna untuk mengevakuasi jenazah. Tim Basarnas dibantu petugas dari BPBD Kota Denpasar dengan menggunakan APD lengkap.

“Sesuai dengan prosedur tim kami mengenakan APD standard Covid 19 lengkap,” katanya.

Petugas mengevakuasi mayat dari kawasan Pelabuhan Benoa pada pukul 10.40 Wita dan selanjutnya dibawa dengan menggunakan Ambulance BPBD Kota Denpasar menuju Rumah Sakit Sanglah.

Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR lainnya yakni tim Inafis Polresta, anggota Polsek Benoa, anggota Polair Benoa, dan BPBD Kota Denpasar. (tim/ boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya