oleh

Ketua IKANA Bali Minta Warganya Taati Prokes Covid19

Denpasar, Lintasnusanews.com – Warga Nagekeo NTT di Bali yang tergabung dalam IKANA diminta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid19. Hal ini disampaikan Ketua Umum IKANA Bali Agustinus Indra Gunawan kepada pengurus unit yang hadir dalam pertemuan akhir bulan di Restoran Dapur Alam Sanur.

“Saya berharap semua warga IKANA Bali ikut mendukung program pemerintah menerapkan Prokes, untuk memutus mata rantai penularan Covid19. Jangan sampai kita menjadi penular atau bahkan tertular karena kecerobohan kita. Kita dukung pemerintah kita, tempat dimana kita hidup dan mencari nafkah saat ini. Jangan sampai kita menjadi kelompok perantau yang membuat susah pemerintah setempat, atau masyarakat setempat,” ungkapnya Sabtu malam (23/10/2020).

Agustinus mengatakan, sebagai kelompok diaspora di Bali, anggotanya yang tinggal di Bali untuk ikut mendukung program pemerintah setempat.

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan sosialisasi soal Prokes atau bisa dibaca di mana saja. Selanjutnya, setiap orang wajib cuci tangan, memakai masker secara baik dan benar saat sedang berada di luar rumah dan menjaga jarak sosial.

“Panduan Prokes sangat jelas. Tinggal kita yang mau taat atau tidak. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Agustinus menambahkan, selama masa pandemi ini banyak anggota IKANA Bali yang berdampak. Ada yang kehilangan pekerjaan. Ada yang kena PHK dan dirumahkan. Karena itu, ia meminta warganya untuk memanfaatkan seluruh sekam bantuan sosial yang ditawarkan pemerintah.

Dalam pertemuan bulanan tersebut, hanya dihadiri pengurus inti semua unit, karena pertimbangan jumlah yang sesuai dengan Prokes. Peserta yang hadir para pengurus unit, pengurus inti sub unit dan pengurus Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Nagekeo (IKMAPENA) Bali.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya