oleh

Satu Pasien Meninggal dan 3 Pasien Positif Covid19, Sikka NTT Kembali Zona Merah

Maumere, Lintasnusanews.com –  Kabupaten Sikka NTT kini kembali ke zona merah setelah 3 orang pasien positif Covid19 diisolasi dan satu pasien berinisial SH meninggal dunia. Tiga orang pelaku perjalanan dalam negeri dinyatakan positif setelah menjalani test swab diisolsi di RSUD TC . Hillesr Maumere.
“Pasien SH ini sebelumnya dirawat dirumah sakit Kewapanye selama tiga hari. Kemudian dirujuk ke RSUD TC. Hillers Maumere.” ungkap Juru Bicara Satgas Covid19 Sikka, Petrus Herlimus Rabu (25/11/2020) di Maumere.
Petrus menjelaskan, saat ini RSUD TC. Hillers Maumere sebagai rumah sakit rujukan Covid19, tengah merawat 23 orang pasien tersebut. Sementara pasien Covid19 di Sikka yang meninggal berinisia SH berusia 63 tahun merupakan warga Pulau Pamana, Kecamatan Alok.
Petrus menuturkan, sebelum dirukuk ke RSUD TC. Hillers Maumere, SH mengalami sesak napas. SH terkonfirmasi positifr Covid19 setelah dilakukan test swab dan hasilnya keluar menjelang pasien meninggal dunia.
“SH di ketahui  terinfeksi  Covid19 diperoleh dari hasil swabnya yang diperiksa di laboratorium Maumere. Saya bicara berdasarkan hasil laboratoroum yang terkonfirmasi SH benar positif Covid19. Sementara 3 orang lainnya masih hidup dan tengan di rawat di ruang isolasi,” urai Petrus.
Petrus yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sikka mengimbau masyarakat Sikka mentaati protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Sikka mengimbau masyarakat rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sosial atau menghindari kerumunan.
Menurut Kadis, menjelang musim hujan dipastikan akan mengalami kelembapan yang tinggi. Kondisi ini bisa menjadi pemicu tersebarnya Covid19, masyarakat diminta memghindari kerumunan.
“Masyarakat diharapkan tidak boleh lengah. Selalu menggunakan masker, cuci tangan dan memghindari kerumunan. Apalagi menjelang musim hujan. Dengan kelembapan yang tinggi, akan sangat mudah penyebaran Covid19.” pungkasnya. (rel/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya