oleh

Kejaksaan Negeri Badung Mutasi Sejumlah Pejabat Struktural

Badung, Lintasnusanews.com – Sejumlah pejabat struktural di Kejaksaan Negeri Badung dirotasi. Pejabat yang dimutasi yakni Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Badung, I Komang Agus Sugiharta.

Selain itu, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Badung Riki Saputra. Serta Kepala Subseksi Penuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Badung I Nyoman Agus Pradnyana.

“Adanya mutasi pejabat struktural pada instansi Kejaksaan Republik Indonesia merupakan wujud pengembangan sumber daya manusia,” kata Kasi Intelijen Kejari Badung I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo seizin Kajari Badung I Ketut Maha Agung, Rabu (25/11/2020) di Kejari Badung.

Selanjutnya, jabatan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Badung diisi Indra Thimoty. Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Badung dijabat Dewa Arya Lanang Raharja. Dan jabatan Kepala Subseksi Penuntutan pada Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Badung diisi Imam Ramdhoni.

Gde Bamaxs menjelaskan, mutasi pegawai lazim dilakukan secara berkala pada instansi Kejaksaan RI. Dengan adanya pergantian pejabat juga diharapkan dapat mengembangkan dinamika organisasi. Sebagai upaya untuk mencapai tujuan organisasi khususnya Kejaksaan Republik Indonesia.

“Setelah penyumpahan pejabat struktural, dilanjutkan dengan panandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dari pejabat lama kepada pejabat baru sebagai tanda sahnya pergantian pejabat struktural pada Kejaksaan Negeri Badung,” tuturnya.

Ditambahkan pula, mengingat upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

“Untuk menghindari kerumuman orang banyak, upacara dilaksanakan dengan tidak melibatkan seluruh pegawai, melainkan dihadiri oleh pejabat struktural dan staf pada bidang dengan pimpinan yang baru,” pungkasnya. (awd/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya