oleh

Sekda Provinsi Bali: Kasus Positif Covid19 Meningkat Setelah Pemerintah Gencar Testing dan Tracing

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kasus positif Covid19 di Provinsi Bali masih terus meningkat mencapai 14.027 orang per 30 November 2020. Peningkatan ini setelah Pemerintah Provinsi Bali gencar melakukan testing dan tracing contact, baik melalui temuan kasus positif maupun rapid test KPPS penyelenggara Pilkada.

“Kita melakukan testing dan tracing yang lebih masif. Kan sesuai dengan rencana kita menyiapkan pembukaan pariwisata, maka kita harus menyiapkan betul testing, tracing dan perawatan dengan baik. Saat ini kita sedang melakukan testing penyelenggara pemilu. KPPS ya. Dari mereka beberapa yang positif,” ungkap Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Senin (30/11/2020).

Meski terus meningkat, pemerintah terus memperluas testing dan tracing contact untuk menjaring kasus positif Covid19 di Bali. Hasil temuan itu kemudian dilanjutkan dengan tracing lanjutan untuk memastikan masyarakat Bali yang terkonfirmasi positif bisa dikarantina dan dirawat.

“Oleh karena itu, kita mulai mengenjot lagi pelaksanaan testing dan tracing ini kita perluas. Satu kasus positif kita lanjutkan dengan tracing.

Dewa Indra mengaku, testing dan tracing juga telah dilakukan untuk pelaku pariwisata. Selain Hotel, Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai pintu masuk wisatawan juga terus dijadwalkan unttuk rapid test masif.

“Kita juga sudah memulai melakukan untuk pariwisata. Sudah mulai dari bandara, hotel-hotel hampir setiap hari dijadwalkan. Dari sana ditemukan juga beberapa kasus positif, ditindaklanjuti dengan tracing,”

Dewa Indra berharap, dengan testing dan tracing secara masif ini dapat memastikan tidak ada lagi orang tanpa gejala (OTG). Menurutnya, kasus positif yang selama ini belum terungkap mulai perlahan terjaring sehingga bisa dikarantina dan dirawat.

“Setiap kali kita melakukan testing dan tracing yang lebih banyak, pasti yang positif jadi lebih banyak. Itu sudah konsekuensi tetapi tidak apa-apa. Karena melalui tracing dan testing yang lebih masih, maka sesuatu yang selama ini tersembunyi bisa kita ungkap. Dengan kita ungkap, bisa kita rawat. Lalu setelah itu kita berharap selesai,” pungkasnya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya