oleh

Cek Fakta di Lapangan, Tim Kemenpan – RB Datangi Kejari Denpasar

Denpasar, Lintasnusanews.com – Tim Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) Republik Indonesia inspeksi mendadak (sidak) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar. Kedatangan tim ini untuk menilai wilayah bersih birokrasi melayani di Kejari Denpasar.

“Tadi tim Kemenpan-RB datang ke Kejari Denpasar,” kata Kasi Pidum Kejari Denpasar Wayan Eka Widanta, Kamis (10/12/2020).

Eka menerangkan, kedatangan tim Kemenpan-RB dalam rangka penilaian Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM) di Kejari Denpasar. Ini dilakukan setelah Kejari Denpasar dinyatakan lolos saat verifikasi awal yang digelar Kemenpan – RB.

“Jadi mereka kesini untuk melihat fakta di lapangan seperti yang telah kita presentasikan sebelumnya,” jelasnya.

Kasi Pidum lalu menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan oleh Kejari Denpasar.

Di antaranya layanan kepada masyarakat berupa drive thru yakni pelayanan tilang yang bekerjasama dengan kantor pos, pelayanan tilang di pasar. Selain itu, perbaikan sebelum barang bukti dikembalikan ke masyarakat, pelayanan hukum kepada orang asing di Bali dan sebagainya.

“Tadi tim Kemenpan-RB juga sempat berkeliling untuk melihat sel tahanan seperti apa kondisinya. Dan mereka terlihat puas dengan apa yang sudah kami lakukan kepada masyarakat,” tutur Kasi Pidum.

Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, Kejari Denpasar berhasil meraih predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diberikan oleh Kementrian PAN RB. Penganugerahan predikat tersebut diserahkan oleh Menteri PAN – RB, Tjahyo Kumolo didampingi Wakil Jaksa Agung dan Ketua KPK RI, kepada Kajari Denpasar Luhur Istighfar, pada Selasa, 10 Desember 2019 lalu di Hotel Bidakara Jakarta.

Keberhasilan Kejari Denpasar memperoleh predikat WBK ini berkat kerjasama semua pihak dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kejari Denpasar terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan berbagai terobosan termasuk di tengah pandemi Covid19. (awd/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya