oleh

Jelang Akhir Tahun, PN Denpasar Gelar Test Swab Gratis

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menggelar test swab gratis kepada pegawai pengadilan, pelaku pariwisata, staff Posbakum Peradi Denpasar dan awak media. Kegiatan kerjasama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (29/12/2020) diikuti 150 orang.

“Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan BNPB,” terang Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Sobandi, di sela test swab berbasis PCR.

Baca juga: Pegawai PN Denpasar Reaktif Usai Rapid Test, Ketua PN Tegaskan Tak Akan Lockdown

Sobandi menjelaskan, test swab gratis yang berlangsung sehari ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid19.

“Nanti hasil test swab jika ada yang terditeksi positif, kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan guna penanganan lebih lajut,” ujarnya.

Sobandi menambahkan, pada awal tahun 2021 Pengadilan Negeri Denpasar akan menggelar donor darah. Kegiatan sosial ini untuk membantu mencukupi kebutuhan stok darah.

“Kita terima surat dari PMI, dimana selama pandemi Covid19 terjadi kekurangan stok darah. Insya Allah donor kita lakukan di minggu kedua awal Januari 2020,” tegasnya.

Selain test swab gratis, sebelumnya para pegawai dan para hakim PN Denpasar juga mennggelar rapid test bagi pegawai dan majelis hakim.

Selama pandemi Covid19, PN Denpasar menggelar sidang secara virtual untuk mengantisipasi penyebaran Covid19. Keputusan ini berdasarkan MoU antara Mahkamah Agung, Kejagung, dan Menteri hukum dan UU serta Sk Dirjen nomor 379 tahun 2020.

Selain itu, Surat Edaran Mahkamah Agung nomor 1 tahun 2020. Sedangkan sidang tindak pidana yang langsung atau tatap muka dilakukan terhadap terdakwa yang tidak ditahan. (awd/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya