oleh

4.960 Vial Vaksin Covid19 Tiba di  Maumere, Vaksin di Sikka NTT Dimulai Bulan Februari

Maumere, Lintasnusanews.com –  Sebanyak 4.960 Vial Vaksin Sinovac untuk Covid19 tiba di Bandara Frans Seda Maumere Kabuapaten Sikka NTT, dengan pesawat Wings Air IW-1821 Kamis (28/01/2020). Vaksin ini diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, dokter Clara Yosephhina Francis.

Proses penjemputan vaksin ini dikawal ketat Satuan Brimob Maumere, Polres Sikka dan Kodim Maumere. Selanjutnya vaksin diangkut dan disimpan di gedung penyimpanan Farmasi Dinas Kesehatan Sikka, Kelurahan Kota Uneng Maumere.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid19 Kabupaten Sikka, dr Clara Yosephina Francis menjelaskan, Kabupaten Sikka saat ini mendapat tambahan 160 dosis vaksin, sehingga totalnya menjadi 4.960 dosis vaksin .

“Kabupaten Sikka mendapat tambahan vaksin sebanyak 160 dosis, sehingga total secara keseluruhannya mencapai 4.960 dosis,” ungkap wanita yang akrab disapa dokter Clara ini.

Clara mengaku, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan pada bulan Februari. Saat ini tengah mempersiapkan 18 Puskesmas  untuk dijadikan sebagai pusat vaksinasi, dan persiapannya sudah mencapai 90% .  Vaksinasi pertama diprioritaskan kepada tenaga kesehatan baik yang bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta.

Clara mengaku, pendistribusian vaksin ini merupakan tahap pertama, selanjutnya menunggu keputusan pemerintah pusat. Sementara tenaga kesehatan yang sudah terdata dan siap untuk divaksin sebanyak 1.904 orang.

“Yang pasti pada bulan Februari ini vaksin sudah bisa dilaksanakan. Persiapan 18 puskesmas, saat ini sudah mencapai 90%. Saat ini kami masih mendata, kurang lebih sekitar dua ribuan tenaga kesehatan untuk divaksin. Kami berharap semua yang terdata mendapat vaksin,” ujarnya.

Clara juga menambahkan, vaksin perdana akan diberikan kepada Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Sekda Sikka Wilhelmus Serilus,. Selanjutnya Kejari Maumere Fahmi, Uskup Maumere Mgr. Ewaldus Martinus Sedu, Pr,  para tokoh agama, DPRD Sikka dan Ketua KNPI sebagai keterwakilan kaum muda. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya