oleh

Tekan Penyebaran Covid19, Polres Sikka dan Kodim Maumere Bagi Masker di Pasar

Maumere, Lintasnusanews.com – Jajaran Polres Sikka NTT dan Kodim 1603 Maumere membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Alok Maumere, Rabu (10/02/2020). Pembagian masker ini dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menekan penyebaran Covid19.

Kolaborasi TNI-Polri di Maumere ini menyusul adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sikka. Kegiatan ini untuk menegakkan Prokes Covid19 dan mengimbau masyarakat memakai masker, selalu mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Bhakti sosial ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid19 di masyarakat, khususnya diwilayah kabupaten Sikka,” ungkap Dandim 1603 Maumere Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, Rabu (10/2/2020) di Maumere.

Dandim menjelaskan, sinergitas TNI-Polri ini dalam rangka menekan penyebaran Covid19 di Kabupaten Sikka yang terus meningkat. Kegiatan itu juga dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam gerakan 3T yakni, Tracing, Testing dan Teratmen.

Berdasarkan data yang dilansir laman website http://www.covid19.nttprov.go.id/ jumlah kasus Covid19 di Sikka tercatat 455 orang. Sementara jumlah yang telah menjalani test swab namun masih menunggu hasil sebanyak 84 orang.

Polres Sikka dan Kodim Maumere Bantu Penyemprotan Disinfektan

Selain bagi masker, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dan petugas gabungan TNI-Polri. Sejumlah tempat keramaian yang menjadi sasaran penyemprotan, ruang tunggu penumpang yang berada di wilayah pelabuhan PT. Pelindo III Maumere.

Selanjutnya Kantor Pelayanan Samsat Maumere,  Gereja St. Thomas Morus Maumere, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Selain itu, Pasar Tingkat Maumere, Pusat perbelanjaan dan pertokoan ,Tugu Monumen Tsunami Maumere dan Pusat Jajanan dan Cinderamata (PJC) Maumere.

“Kami melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan fasilitas umum. Karena tempat-tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat,” ujar Dandim.

Sejumlah warga yang terjaring tidak menggunakan masker, diberikan sanksi peringatan berupa push up di lokasi. Petugas melakukan pendekatan persuasif untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid19.

Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini diawal dengan apel bersama TNI-Polri yang dipimpin Dandim 1603 Maumere dan Kapolres Sikka AKBP Sajimin.

Turut hadir selama kegiatan, Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, Kabag Ops Polres Sikka AKP Wihelmus Sinlae, Danramil 1603-01 Maumere Kapten CZI. Sunaryo. Selain itu, Kasat Intelkam Polres Sikka Ipda Eliezer Kaledo, para perwira staf jajaran Polres Sikka, Personel Kodim 1603 Maumere dan Lanal Maumere. (rel/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya