oleh

Terima Mandat Ketua IKADIN NTT, Charlie Usfunan Galang Bantuan Korban Bencana

Denpasar, Lintasnusanews.com – Setelah menerima mandat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Provinsi NTT, Charlie Usfunan,S.H, M.H menggalang bantuan untuk korban bencana NTT. Selain itu, magister hukum jebolan Universitas Udayana Bali ini juga menyusun struktur pengurus IKADIN NTT.

“Penetapan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) tanggal 31 Maret 2021 berdasarkan hasil keputusan musyawarah IKADIN. Tapi kami baru menerima mandat tanggal 02 April kemarin,” ungkap Charlie, saat ditemui di Café PICA Pojok Sudirman Denpasar, Sabtu (10/04/2021) siang.

Charlie menuturkan, saat ini pihaknya tengah konsolidasi pembentukan pengurus untuk melengkapi struktur sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IKADIN.

“Beberapa rekan lawyer sudah menyatakan bergabung bersama kami di IKADIN NTT. Tapi tentunya struktur pengurus harus sesuai AD/ART IKADIN. Karena itu, kami persilahkan rekan-rekan lawyer untuk bergabung bersama kami,” tuturnya.

Charlie mengaku, kepercayaan yang diberikan ini melalui komunikasi Ketua Umum IKADIN, Prof. Dr. Todung Mulya Lubis, S.H., LL.M sebelumnya. Namun penandatanganan mandat dilakukan Wakil Ketua Umum dan Sekjend IKADIN.

“Prof Todung sebelumnya telah mempercayakan saya untuk membangun IKADIN NTT. Tapi secara legal formal, mandat baru kami terima. SK juga ditandatangani Waketum dan Sekjend karena Prof Todung selaku Ketua Umum masih mengemban amanah sebagai duta besar,” paparnya.

Charlie Usfunan Ajak Masyarakat Bantu Korban Bencana NTT

Meski baru menerima mandat, pengacara muda asal Kefamenanu NTT yang tengah mengambil program doktor di UNUD Bali ini merasa terpanggil urusan kemanusiaan. Menurutnya, para pengacara perlu mengambil bagian meringankan penderitaan sesame korban bencana alam.

“Bencana alam kali ini terjadi di sejumlah wilayah NTT yakni di Pulau Adonara Flores Timur, Ile Ape Lembata, Kupang, Malaka dan Sumba. Tentunya dengan banyaknya wilayah terdampak ini membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak untuk meringankan beban mereka,” ujarnya.

Charlie mengajak seluruh elemen masyarakat dimanapun berada untuk turut peduli korban bencana di NTT.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli kepada korban bencana di NTT. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang ya kapan lagi,” pungkas Putra kedua Ketua Senat Hukum UNUD, Prof Dr. Johanes Usfunan, SH, MH ini. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya