oleh

Gencarkan Vaksinasi, Dinkes Kota Banjarmasin Pastikan Kasus Positif Covid19 Berkurang

Banjarmasin, Lintasnusanews.com – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, terus gencarkan vaksinasi Covid19. Jumlah kasus orang terkonfirmasi positif Covid19 di wilayah itu tercatat 55 orang masih dirawat intensif di rumah sakit, sementara 28 orang tengah melakukan isolasi mandiri.

“Ini merupakan sebuah keberhasilan dari upaya Pemkot bersama TNI dan Polri. Tidak bosan bosannya terus memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Jumat (11/06/2021).

Machli mengaku, penurunan angka jumlah kasus saat ini juga berhasilnya program vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

“Banjarmasin telah terbentuk herd imunity, yang dapat saling melindungi dari terpaparnya virus Corona. Ini yang harus kita pertahankan, agar Banjarmasin bisa 0 kasus positif,” imbuhnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, hampir 80 persen pelayanan publik telah menjalani vaksinasi Covid19. Hal itu setelah vaksinasi dilakukan secara serentak di 26 puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya di Banjarmasin.

“Meski presentasi untuk para lansia masih dibawah target,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya juga terus berupaya untuk melakukan vaksinasi terhadap lansia yang merupakan sasaran utama dalam program tersebut.

Salah satunya dengan membuka program vaksinasi terhadap masyarakat umum dari 18-50 tahun. Dengan catatan membawa dua orang lansia untuk ikut divaksin.

Untuk diketahui, sebelumnya Dinkes Banjarmasin mengusulkan penambahan jumlah vaksin sebanyak 500 vial. Jumlah pengajuan itu telah disetujui sebanyak 300 vial lebih vaksin jenis Synovac tersebut. (rht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya