oleh

Kunjungi Zona Merah, Jubir Satgas Covid19 Terpapar Corona

Jakarta, Lintasnusanews.com – Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid19 Wiku Adisasmito terpapar Covid-19. Wiku sendiri mengaku ia terpapar Covid menyusul aktifitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya,” ucapnya dalam siaran pers tertulis, Minggu (20/6/2021).

Wiku menerangkan, Jumat (18/6/2021) dirinya melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, ia kemudian melakukan swab PCR.

“Dan hasilnya saya terima kemarin, Sabtu (19/6/2021) yaitu saya dinyatakan positif Covid-19,” tuturnya.

Kendati demikian Wiku menegaskan bahwa saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan sehat dan optimistis segera sembuh.

Jubir Satgas Nasional Covid19 ini memperkirakan dirinya terpapar Covid19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Termasuk daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan.

“Saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” paparnya.

Wiku menyatakan bahwa siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka masyarakat dapat mencegah diri dari penularan Covid-19.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya