oleh

Kepala BNPB Semangati Sekeluarga Pasien Covid19 di Isoter Wisma Bima Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito menyemangati satu keluarga di salah satu isolasi terpusat (isoter) di Wisma Bima, Denpasar Bali, Jumat (20/08/2021). Isoter Wisma Bima berkapasitas 65 tempat tidur, namun saat ini ditempati 42 warga Bali yang menjalani isolasi terpusat.

Saat meninjau fasilitas isoter, menyapa satu keluarga yang menderita Covid19. Ganip yang juga Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid19 itu menanyakan kondisi seorang ibu yang menjalani isolasi bersama anggota keluarganya. Ganip pun menghibur dengan bercanda,

“Sehat, sehat, cepat sehat buk. “Tidak apa-apa Bu, sementara mengontrak dulu,” canda Letjen Ganip.” ujar Ganip yang juga

Ganip mengatakan, Covid19 ini bukan aib. Dirinya pun menuturkan bahwa pernah terpapar virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-9 dan telah pulih. Ia menyebut, mereka yang pernah terinfeksi sebagai ‘alumni,’ ujarnya.

Letjen Ganip mengimbau masyarakat yang terpapar Covid19 segera melapor kepada petugas setempat. Mereka yang telah melapor dapat segera termonitor oleh petugas kesehatan sehingga cepat tertangani sejak dini.

“Warga yang tidak dapat melakukan isolasi mandiri, saya sarankan untuk segera menuju ke fasilitas isolasi terpusat bagi yang OTG atau bergejala ringan,” ujarnya.

Dengan demikian, warga dapat terobati dan pulih secara cepat. Sehingga tidak menimbulkan penyebaran baru di dalam keluarga atau masyarakat sekitar. Warga juga diminta selalu patuhi protokol kesehatan, dengan rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan atau menjaga jarak dan memakai masker dengan benar.

Selain meninjau fasilitas isoter Wisma Bima, Letjen Ganip juga menyempatkan diri untuk meninjau isoter Prime Biz yang berada di kawasan Kuta. Fasilitas isoter ini memiliki 130 kamar dengan 199 tempat tidur. Warga yang sedang dirawat berjumlah 193 orang, sedangkan mereka yang telah sembuh dan menggunakan fasilitas ini sebanyak 388 orang.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya