oleh

Pemkot Denpasar Evaluasi Penanganan Covid19 Berbasis Desa/Kelurahan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pemerintah Kota Denpasar menggelar monitoring dan evaluasi (monev) penanganan Covid19 berbasis desa/kelurahan. Langkah yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat ini untuk mengoptimalkan pelayanan dan penanganan Covid19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat dikonfirmasi Senin (30/08/2021). Menurutnya, pelaksanaan evaluasi ini merupakan tindak lanjut arahan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

“Evaluasi ini dilaksanakan guna mendukung terciptanya desa/kelurahan tangguh aman Covid19 di Kota Denpasar,” ungkap Alit Wiradana.

Dijelaskan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagai leading sektor yang bersentuhan langsung dengan pemberdayaan. Para petugas mendatangi seluruh desa dan kelurahan di Kota Denpasar untuk meninjau langsung kondisi lapangan.

Dalam pelaksanaan evaluasi ini mencakup berbagai aspek pencegahan dan penanganan Covid19. Petugas sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan penyaluran sembako. Selain itu juga mengecek pola penyaluran bantuan langsung tunai (BLT), penggunaan dana desa, serta cakupan vaksinasi.

“Monev ini dimaksudkan untuk mencari kemungkinan adanya kendala di lapangan. Baik itu sosialisasi, penerapan ataupun administrasi serta pelaporan. Sehingga upaya yang dilaksanakan berjalan baik dan benar,” ujarnya

Lewat pelaksanaan evaluasi ini Gus Alit berharap mampu mendukung optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Selain itu juga diharapkan mampu mendukung ketertiban dalam pelaksanaan administrasi.

“Harapan kami tentu upaya ini dapat menjadi solusi dalam penanganan pandemi Covid19 di Kota Denpasar. Sehingga pandemi dapat diatasi dan ekonomi kembali pulih,” pungkasnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya