oleh

Mobil Pick Up Terjungkal ke Jurang, 3 Orang Luka Berat

Maumere, Lintasnusanews.com –  Mobil Pick Up bernomor polisi B 9365 UAD terjungkal ke jurang di Desa Nenbura, Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka NTT pada Selasa (31/08/2021). Kecelakaan yang terjadi pada pukul 14.30 WITA itu, mengakibatkan 2 penumpang dan sopir mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun Lintasnusanews.com, 8 orang warga Hepang ikut menumpang dalam mobil yang mengangkut pisang dan kelapa itu. Mobil berangkat dari Lirikelan Maumere menuju Desa Nenbura, Kecamatan Doreng.

Ketika tiba di tanjakan jalan rabat Dusun Hepang, mobil na’as tersebut tidak mampu menanjak hingga mengalami mati mesin. Diduga karena sopir hilang kendali, mobil tersebut mundur dan terjungkal ke sisi kiri jalan sedalam 10 meter.

“Kurang lebih 100 meter memasuki  Dusun Hepang, mobil ini tiba-tiba mesinnya mati,” ungkap Kapolsek Bola, Ipda Muhammadong, Selasa (31/08/2021) di Maumere.

Kapolsek menjelaskan, akibatnya mobil tersebut mundur karena tidak bisa menanjak. 6 penumpang yang berada di belakang berhasil menyelamatkan diri dengan melompat keluar mobil. Sementara 2 penumpang dan sopir, ikut terjungkal dalam mobil pick up tersebut ke kali.

“Mundur ke belakang dan terjun bebas ke kali sebelah kiri rabat jalan tersebut. Kedalamannya sekitar 10 meter. 2 penumpang dan sopir yang berada di depan ikut terbawa mobil ke kali,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, sopir Yasintus Ruben Laju mengalami luka patang tulang pada kaki kiri, tangan kiri serta luka memar pada tangan kanan. Kondisi sopir yang parah, kemudian dirujuk ke RSUD TC. Hillers Maumere.

Sementara satu penumpang lainnya Marselinus Yance Lapa mengalami luka robek pada tangan kanan. Yance sempat dirawat dengan 35 luka jahitan di Puskesmas Bola, namun saat ini telah dipulangkan ke rumah keluarganya.

“Tiga orang yang mengalami luka berat. Sopir setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Bola  langsung dirujuk ke rumah sakit TC. Hillers Maumere. Sedangkan dua penumpang lainnya, setelah mendapat perawatan di Puskesmas Bola dipulangkan kerumahnya,” pungkasnya. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya