oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Forum Peduli NKRI Gelar Vaksinasi Massal

Denpasar, Lintasnusanews.com – Forum Peduli NKRI menggelar vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. Kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di Gedung SMPK 1 Harapan, Jalan Raya Sesetan, Denpasar itu juga, melayani masyarakat dari luar Kota Denpasar.

Ketua panitia vaksinasi massal, Vitara Indra mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Namun mengingat banyaknya peserta, panitia yang bertugas mengimbau masyarakat taat protokol kesehatan (Prokes).

Setiap warga yang tiba di lokasi, diarahkan mencuci tangan sebelum masuk ke antrean. Untuk menghindari kerumunan, petugas mengatur jarak kursi antrian warga sebelum mendapat giliran.

“Hari ini merupakan hari kedua dilaksankan vaksinasi dengan target 2.000 orang,” terangnya saat ditemui.

Dijelaskan, vaksinasi dilakukan kepada seluruh masyarakat meski ber KTP luar Denpasar.

“Di sini kan banyak masyarakat dari luar Kota Denpasar, nah dari data yang kami terima, masih ada yang belum menerima vaksin. Oleh karenanya kami membuka vaksin untuk umum,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan jalur prioritas kepada lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Bahkan ada beberapa lansia dan penyandang disabilitas kita jemput untuk divaksin dan diantar pulang kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Selain Vaksinasi Massal, FPNKRI juga Membantu Sembako Selama Pandemi

Ketua Umum FPNKRI Hengky Suryawan mengatakan, di masa pandemi Covid pihaknya banyak melakukan kegiatan sosial seperti memberikan sembako.

Terkait vaksinasi, Hengky menyebut tujuannya yakni membantu pemerintah dalam menciptakan kekebalan tubuh di masyarakat.

“Dengan adanya vaksinasi maka akan ada kekebalan tubuh. Semoga pandemi segera berakhir dan ekonomi di Bali kembali bangkit,” ujarnya.

Ketua DPD FPKNRI Bali Sonny Setiawan menambahkan, Covid19 merupakan musuh nyata meksi tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Oleh karena itu, FPNKRI tergerak untuk membantu pemerintah dengan menggelar vaksinasi untuk menciptakan kekebelan tubuh masyarakat.

“Kami sebagai Ormas kebangsaan yang bergerak di kemanusiaan ikut tergerak menyehatkan masyarakat. Karena jika masyarakat sehat, maka dapat menjaga Pancasila, Kebhinekaan dan bersama-sama membangun bangsa,” pungkasnya.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja yang hadir dalam kegiatan menerangkan, vaksinasi digelar untuk menciptakan herd immunity masyarakat di tengah pandemi Covid19.

“Dengan dilakukan vaksinasi, maka masyarakat dapat menghadapi pandemi Covid19 dalam kondisi sehat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada FPNKRI, SMPK 1 Harapan dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan vaksinasi massal. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya