oleh

Sidak Prokes Level 2, Tim Yustisi Sasar Kelurahan di Wilayah Denpasar

Denpasar, Lintasnusanews.com – Meski kasus Covid19 di Kota Denpasar mulai melandai, namun Tim Yustisi terus gelar sidak protokol kesehatan (Prokes) level dua menyasar wilayah kelurahan. Dalam sidak petugas menjaring 30 orang pelanggar di wilayah keluarahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, sidak prokes PPM level dua ini dilakukan di setiap kelurahan. Langkah ini dilakukan untuk terus mengingatkan masyarakat taat prokes dalam mengantisipasi penularan Covid19 dan ancaman varian baru Covid19.

“Langkah ini murni untuk mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga upaya untuk mengantisipasi penularan Covid19 dapat dioptimalkan,” ungkap Sayoga, Kamis (28/10/2021).

Menurut Sayoga, petugas terus berupaya mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker daat beraktifitas ke luar rumah. Selain itu, selalu menghindari kerumunan dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Sayoga menegaskan, pemerintah telah melonggarkan semua kegiatan di masyarakat setelah Bali memberlakukan PPKM level dua. Namun bukan berarti Covid-19 sudah usai.

“Jadi tidak boleh kendor prokesnya. Dengan menurunya kasus dan mulai dilonggarkannya kebijakan, diharapkan memberikan ruang aktifitas untuk pemulihan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dalam sidak Prokes di Kelurahan Pedungan, petugas menertibkan 30 orang pelanggar. Dari jumlah itu, sebanyak 16 orang diberikan pembinaan dan 14 orang lainya diganjar sanksi denda Rp100 ribu karena tidak memakai masker.

“Secara bersama mari kita meningkatkan disiplin mematuhi prokes untuk keselamatan dan kesehatan kita. Agar bisa tetap produktif. Masyarakat sehat otak jadi waras, pikiran jernih hati jadi senang tetap produktif. Sehingga ekonomi akan bangkit,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya