oleh

Satgas Covid19 Kota Denpasar: Covid19 Belum Berakhir, Warga Jangan Kendor Prokes

Denpasar, Lintasnusanews.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mengimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid19, karena pandemi belum berakhir. Meskipun jumlah kasus menurun dan PPKM berada pada level dua, namun petugas terus melakukan penertiban terhadap masyarakat yang lalai.

“Karena jika lengah dan abai dengan Prokes, tidak menutup kemungkinan kasus Covid19 sewaktu-waktu bisa kembali meningkat. Kita harus terus waspada dan disiplin Prokes. Taati aturan saat penerapan PPKM,” tegas Juru Bicara Satgas Covid19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Kamis (28/10/2021).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 2 Jawa-Bali.

Satgas Covid19 mengingatkan, adanya mutasi Covid19 dengan varian baru perlu diwaspadai dengan taat Prokes. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

“Jangan mengurangi kewaspadaan. Titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid19 di Denpasar meningkat. Terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” harapnya.

Dewa Rai mengaku, berbagai upaya terus dilaksanakan tim yustisi maupun satgas gabungan guna mendukung upaya penurunan zona resiko. Petugas terus menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, penyekatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin.

“Saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga. Termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid19,” ujarnya.

Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi juga menyasar anak-anak usia sekolah 12-17 tahun, ibu hamil dan disabilitas.

Satgas mengimbau masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk kurangi bepergian ke luar rumah.

Berdasarkan data Satgas Covid19 Kota Denpasar pada Kamis (28/10/2021) tercatat penambahan kasus sembuh sebanyak 13 orang. Sementara kasus positif bertambah 8 orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya