oleh

Vaksinasi Warga Sikka, Samsat Maumere Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac

Maumere, Lintasnusanews.com – Kantor Samsat Maumere NTT menyiapkan 1.000 dosis Vaksin Sinovac untuk vaksinasi masyarakat Sikka. Berkolaborasi dengan Polres Sikka ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam menyukseskan serbuan vaksinasi.

Kepala kantor Samsat Maumere Stanislaus Kesa Jawan menjelaskan, rencana awal pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin itu untuk tahap pertama dan kedua. Namun karena antusiasme warga Sikka yang mendaftar sehingga vaksinasi tahap satu yang digelar Samsat Maumere ini diperkirakan mencapai 800 orang.

“Kami siapkan 1.000 dosis vaksin untuk divaksinkan kepada masyarakat. Namun antusias masyarakat sangat tinggi. Padahal kami berencana untuk melakukan vaksin dalam dua tahap yakni tahap pertama 500 dan tahun berikutnya 500. Tapi faktanya tahap pertama mencapai 800 orang,” ungkap Stanislaus, Kamis (16/12/2021) siang.

Stanislaus mengaku, meskipun antusiasme warga tinggi namun para petugas telah disiapkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Warga diminta menjaga jarak sosial, mencuci tangan saat masuk area vaksinasi dan selalu memakai masker.

“Kami berinisiatif melakukan koordinasi dengan lintas sektor yakni Polres Sikka, Dinas Kesehatan dan beberapa instansi terkait lainnya. Untuk melakukan vaksin masal Covid19 baik dosis pertama maupun dosis kedua di kantor Samsat Maumere,” ucapnya.

Dalam kegiatan vaksin itu kata Stanislaus, petugas Samsat Maumere juga melakukan sosialisasi kepada peserta vaksin untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor. Selain itu sosialisasi pelayananan SIM keliling oleh petugas Samsat Maumere.

Warga peserta vaksinasi mengaku mendapat kemudahan akses untuk lebih cepat mengakses vaksinasi untuk melindungi keluarga dari Covid19. Oktaviana salah seorang warga berterimakasih dan berharap masyarakat Sikka dengan kesadaran penuh untuk saling melindungi sesama.

“Rugi kalau warga tidak mengikuti vaksin. Karena selain menyelamatkan dirinya sendiri dan keluarganya, juga menyelamatkan warga masyarakat lainnya. Saya berharap seluruh warga Sikka dapat mengikuti vaksin semuanya,” ujarnya. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya