oleh

Wali Kota Denpasar Ingatkan Manajemen RSUD Wangaya Adaptif Dalam Pelayanan

Denpasar, Lintasnusanews.com –  Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengingatkan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya terus berinovasi dan beradaptasi dalam melayani masyarakat. Hal ini disampaikan Jaya Negara saat peringatan ulang tahun ke-101, Rabu (06/01/2022).

Wali Kota menegaskan, peringatan hari jadi RSUD Wangaya tahun ini menjadi momen yang sangat bersejarah. Dimana, perayaan dilaksanakan dalam situasi masih pandemi Covid19.

Menurutnya, pandemi Covid19 yang mewabah di Indonesia memberikan dampak yang cukup besar bagi rumah sakit dan pelayanan kesehatan. Sejumlah rumah sakit baik negeri maupun rumah sakit swasta, tidak hanya diuji kemampuan finansialnya tetapi juga sistem layanan kesehatan yang diberikan.

“Covid19 menjadi realitas penyakit yang mengubah struktur sosial masyarakat. Perilaku sosial berubah begitu pun kohesi sosial. Cara, kebiasaan, tata kelakuan dan adat istiadat turut beradaptasi,” ujarnya.

Jaya Negara menjelaskan, pandemi Covid19 memang menjadi ancaman bagi semua segi kehidupan masyarakat tidak terkecuali pelayanan kesehatan. Namun dibalik itu terdapat peluang untuk dapat bertumbuh.

Oleh karena itu, manajemen RSUD Wangaya harus mampu menjawab tantangan ini. Sehingga sangat penting untuk menerapkan konsep surviving atau  bertahan, preparing atau bersiap dan actualizing atau aktualisasi diri yang telah direncanakan ditengah pandemi ini.

“Untuk mengatasi ketakutan masyarakat untuk berobat ke rumah sakit, maka rumah sakit harus memiliki strategi yang tepat. Untuk tetap meningkatkan kembali brand dan mendapatkan kembali kepercayaan dari masyarakat,” ungkapnya.

Jaya Negara juga mengapresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Wangaya. Dengan semua tekanan, resiko yang tinggi dan tingkat kelelahan yang sangat luar biasa masih  mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga bahwa spirit sewaka dharma dan Vasudhaiva Kutumbakam sudah menjadi budaya bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berdoa semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Akhir kata, Dirgahayu RSUD Wangaya Kota Denpasar ke-101 dan selamat Tahun 2022 harus menjadi harapan dan semangat baru,” jelasnya. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya