oleh

Pemkab Sikka NTT Akan Bangun Menara Lonceng Setinggi 50 Meter

Maumere, Lintasnusanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka NTT akan membangun Menara Lonceng senilai Rp12 Miliar di Gelora Samador setinggi 50 meter pada 2 Februari 2022  mendatang. Menara lonceng ini sebagai tanda bagi umat Katolik untuk berdoa Angelus setiap harinya.

“Pembangunan itu tepat pada tanggal 2 bulan 2  tahun 2022. Ini akan selalu mengingatkan kita. Lonceng akan dibunyikan setiap harinya tepat jam dimana umat katolik berdoa seperti doa angelus,” ungkap Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam jumpa pers Jumat (07/01/2022) di Maumere.

Bupati menjelaskan, biaya pembangunan Menara Lonceng ini bersumber dari swadaya para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemda Sikka senilai Rp12 miliar. Selain itu, sumbangan umat Katolik di Kabupaten Sikka.

“Peletakan batu pertama pembanguinan menara lonceng setinggi 50 mater itu akan dilaksanakan tepat pada tanggal 2 bulan 2 tahun 2022. Desain nya sudah dikerjakan oleh desainer asal kabupaten Sikka.”ungkap Robi.

IKLAN

Setelah pembangunan Menara Lonceng ini rampung, akan diresmikan dengan penandatangan prasasti oleh bupati, wakil bupati, uskup Maumere dan sekretaris daerah Sikka serta gubernur NTT.

Bupati Sikka menuturkan, pembangunan Menara Lonceng ini merupakan aspirasi umat katolik yang disampaikan beberapa tahun sebelumnya. Pembangunan yang berlokasi di Gelora Samador Maumere ini juga untuk mengenang kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 12 Oktober 1989  silam.

“Menara Lonceng ini dibangun di Stadion Gelora Samador. Karena tempat ini pernah dikunjungi oleh Sri Paus Yohanes II  pada tahun 1998 silam,” tuturnya.

Bupati mengaku, Menara ini akan ditempatkan tiga lonceng berukuran besar. Sehingga daya jangkau bunyi lonceng ini bisa didengar oleh seluruh umat Katolik di Kota Maumere dan sekitarnya.

Robi menambahkan, lokasi Menara Lonceng ini juga akan dimanfaatkan bagi umat Katolik untuk berdoa dan menjadi tempat pertobatan. Karena akan ditempati pastor untuk melayani  permasalahan umatnya setiap hari.

“Menara ini akan ditempati pastopr untuk melayani umatnya dalam menyelseaikan berbagai permasalahan. Jadi tempat pertobatan bagi umat katolik,” pungkasnya. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya