oleh

Kejar Target Vaksin, Satpol PP Sikka Akan Sweeping Rumah Warga

Maumere, Lintasnusanews.com –  Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Sikka NTT melakukan sweeping (razia) ke rumah warga di Kota Maumere pada Sabtu (15/01/2022). Langkah ini dilakukan untuk upaya pendekatan program vaksinasi Covid19, dengan mendata warga yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Kami akan melakukan sweeping terhadap warga yang belum divaksin. Rencananya kami akan lakukan pengecekan secara door to door (rumah ke rumah), kerjasama dengan para RT/RW. Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi,” ungkapnya Kepala Satpol PP Sikka, Vernando Lepe, saat kegiatan vaksinasi di Kampung Buton Maumere, Sabtu (15/01/2022).

Selanjutnya warga yang akan divaksin akan dijemput dengan kendaraan yang disiapkan pemerintah.

“Kita siapkan armada antar jemput baik roda dua maupun empat. Kita kunjungi warga dan kita mobilisasi,” ujarnya.

Ferdy mengaku, sasaran sweeping difokuskan pada wilayah yang angka vaksinasiny rendah. Satpol PP Sikka juga terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk mengetahui wilayah mana yang cakupannya masih rendah.

Sementara Lurah Kota Uneng, Stefanus Rata Parera ditemui di lokasi yang sama mengaku, dua jenis vaksin yang disiapkan yakni Moderna dan Sinovac sebanyak 500 vial.  Namun hingga saat ini, warga yang mengikuti vaksin hanya berkisar 200an orang.

Stefanus menghimbau seluruh warga kelurahan nya yang belum divaksin agar segera mendaftarkan diri di setiap tempat yang telah disiapkan.

“Saya mengajak seluruh warga untuk segera mendaftarkan diri, bagi yang belum divaksin, Hal ini untuk mencapai target sesuai yang diharapkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Sikka menargetkan vaksinasi 70 persen dari 22.606 warga Sikka. Hingga Desember 2021 lalu, capaian vaksinasi Covid19 sudah 70,1 persen untuk dosis pertama. Sementara itu, dosis kedua baru mencapai 32,2 persen. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya