oleh

Hina Prabowo, Edy Mulyadi Dipolisikan Kader Gerindra Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – DPC Partai Gerindra se-Bali secara serentak melaporkan pegiat media sosial, Edy Mulyadi ke polisi. Laporan itu menyusul dugaan ujaran kebencian terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Kemarin, Rabu (26/01/2022), kader DPD Partai Gerindra Provinsi Bali sudah membuat laporan ke Polda Bali. Terkait dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi terhadap Pak Prabowo,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya, Kamis (27/01/2022).

“Setelah itu kami melakukan pertemuan untuk mengkoordinasikan laporan oleh DPC Gerindra se Bali ke Polres di daerah masing-masing. Termasuk ke Polresta Denpasar,” ujar pria yang akrab disapa De Gadjah ini.

Menurut De Gadjah, apa yang dikatakan Edy Mulyadi mengenai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sangat tidak pantas. Oleh karena itu, seluruh kader Gerindra mengambil langkah hukum.

“Edy Mulyadi menyatakan jenderal bintang tiga selaku Menhan, dibilangnya macan seperti meong. Hal-hal ini sebetulnya tidak perlu diucapkan. Apalagi kita bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi etika,” tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu juga menegaskan, ucapan Edy Mulyadi telah melukai hati seluruh kader Gerindra. Oleh karena itu, kader Gerindra se-Indonesia bersama melaporkan dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi yang viral di YouTube itu ke kepolisian di daerah masing-masing.

Selanjutnya dikatakan De Gadjah, keputusan membawa persoalan ini ke ranah hukum adalah murni inisiatif kader. Laporan serentak ini tanpa arahan Prabowo Subianto selaku ketua umum.

Terkait laporan ke Polda Bali tersebut kata De Gadjah, ditandatangani oleh kader atas nama I Kadek Budi Prasetya. Bukti Laporan No Reg Dumas/92/I/2022/SPKT/POLDA BALI.

“Sebagai kader Gerindra, kami merasa orangtua kami telah dihina. Laporan ini bukan instruksi Pak Prabowo,” tuturnya.

Sementara itu, kader DPC Gerindra Denpasar, Kadek Budi Prasetya membenarkan telah melakukan pengaduan ke Polda Bali. Selain itu, laporan yang sama juga dilakukan ke Polresta Denpasar.

“Tadi pagi serentak seluruh kader di daerah sudah membuat laporan ke polisi,” ujarnya saat dikonfirmasi terpisah. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya