oleh

Awasi Pemeriksaan Wisman di Bandara Ngurah Rai, Jamaruli: Bisa Dongkrak Pariwisata Bali

Badung, Lintasnusanews.com – Kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) menggunakan penerbangan komersial Singapore Airlines (SQ) ke Bali, diharapkan dapat mendongkrak pariwisata Bali. Hal ini disampaikan Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk usai mengawasi pemeriksaan wisatawan asing di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bali.

“Dengan kedatangan peberbangan internasional ini dapat mendongkrak Ekonomi Masyarakat Bali. Yang telah lama cidera akibat adanya Pandemi Covid19,” ungkap Jamaruli, Rabu (16/02/2022).

Jamaruli menjelaskan, petugas pendaratan dan izin masuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah rai telah melakukan kegiatan pengawasan. Pemeriksaan dan pemberian izin masuk terhadap kru, juga penumpang pesawat Singapore Airlines bernomor SQ 938 dengan rute Singapura – Denpasar.

Singapore Airlines membawa kru yang berjumlah 13 Orang yang terdiri dari 9 Orang Warga Negara Singapura dan 4 Orang Warga Negara Malaysia. Sementara penumpang berjumlah 159 Orang, terdiri dari 47 Orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 112 Orang Warga Negara Asing (WNA).

Menurut Jamaruli, warga negara asing yang datang menggunakan Visa 211 sebanyak 82 Orang dan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) sebanyak 28 Orang. Selanjutnya, Kartu Perjalanan Pebisnis APEC (ABTC) sebanyak 2 Orang.

“Pemberian izin masuk dilaksanakan pada area kedatangan internasional TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan pada pukul 12.20 WITA,” ujarnya.

Jamaruli menambahkan, petugas Imigrasi TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai melakukan proses clearance pemeriksaan keimigrasian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer, juga tetap menjaga jarak aman.

Para wisman ini kemudian diangkut dengan kendaraan khusus yang disiapkan Satgas Covid19 Bali ke hotel karantina di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali. Selain itu, sejumlah wisatawan juga menempati hotel karantina di kawasan wisata Sanur. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya