oleh

IJTI Bali Akan Gelar Musda 26 Februari Mendatang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengurus Daerah Bali akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih pengurus baru periode 2022-2026. Acara yang akan berlangsung di Baturiti Tabanan itu dirangkai dengan pelatihan digitalisasi internal untuk meningkatkan kemampuan anggota sebagai jurnalis televisi.

“Musda nanti di kawasan wisata Baturiti, Tabanan. Selain pemilihan pengurus baru, akan ada pelatihan internal anggota terkait digitalisasi. Nah pelatihan ini untuk sesama anggota berbagi pengetahuan. Sekaligus upgrade keterampilan dan pengetahuan sebagai jurnalis televisi,” ungkap Ketua Panitai Musda, Ananda Bagus Satria, Senin (21/02/2022).

Jurnalis Kompastv Bali itu menjelaskan, ada perubahan masa kepengurusan per periode. Dari yang sebelumnya 3 tahun satu periode, badan pengurus baru nanti selama 4 tahun. Hal ini sesuai amanat Kongres IJTI ke-VI di Senggigi Lombok NTB pada 3o Oktober 2021 lalu.

“Sesuai amanat AD/ART organisasi hasil kongres di Lombok, masa kepengurusan yang sebelumnya 3 tahun menjadi 4 tahun. Perubahan ini telah ditetapkan dalam sidang kongres Oktober 2021 yang lalu di Senggigi yang kemudian menetapkan Herik Kurniawan menjadi Ketua IJTI Pusat,” jelas Bagus.

Bagus menuturkan, selain itu acara akan dilanjutkan dengan malam soliditas yang dikemas dalam suasana keakraban sesama anggota. Menurutnya, anggota IJTI Bali merupakan jurnalis televisi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota sehingga momentum Musda juga mengumpulkan seluruh anggota IJTI Bali.

“Malam keakraban itu akan digunakan untuk kumpul bareng teman-teman anggota dan badan pengurus baru. Sehingga momentum itu, sesama jurnalis televisi di Bali akan saling berbagi cerita. Dengan demikian, para anggota bisa saling sharing suka duka anggota selama bertugas di lapangan. Dengan demikian bisa melahirkan ide gagasan yang baru, saling mendengar dan saling mendukung,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Bagus itu mengucapkan terimakasih kepada anggota IJTI Bali dan para pihak yang telah terlaksana nya Musda tahun 2022 ini.

“Kami panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan semua pihak yang dengan caranya mendukung pelaksanaan Musda ini,” pungkasnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya