oleh

Antisipasi Sel Polsek Penuh, Kejari Badung Pindahkan 12 Tahanan ke Lapas Kerobokan

Badung, Lintasnusanews.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung memindahkan 12 orang tahanan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Denpasar Bali. Sebelumnya ke 12 tahanan berada di sel Polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar dan Polres Badung.

Kajari Badung, I Ketut Maha Agung menguraikan, tahanan yang dilimpahkan masing-masing, 3 orang dari Polsek Kuta Selatan, dan 2 orang tahanan dari Polsek KP3 Udara Ngurah Rai.

Selanjutnya 5 orang tahanan dari Polsek Kuta dan 2 orang tahanan yang sebelumnya ditahan di Polsek Kuta Utara.

“Sehingga total ada 12 tahanan yang dititipkan di Lapas Kerobokan,” kata Kajari, Kamis (24/2/2022) di Badung.

Para tahanan yang dipindah merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar. Oleh karena itu, pemindahan tahanan oleh Kejari Badung, untuk menghindari over kapasitas sel di setiap Polsek.

“Selain menghindari over kapasitas sel yang dimiliki Polsek, faktor keamanan dan faktor hak asasi menjadi pertimbangan,” jelas Kajari didampingi Kasi Pidum IG Gatot Hariawan dan Kasi Intelijen I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo.

Hingga saat ini kata Kajari, permasalahan terkait dengan over kapasitas masih belum mendapatkan solusi. Oleh karena itu pihaknya membangun sinergi dan membangun komunikasi dengan Lapas maupun Rutan untuk menyiasati permasalahan over kapasitas.

“Semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah dan segera didapatkan solusi yang terbaik. Terkait dengan proses penanganan tahanan tersebut,” ucap Kajari Badung. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya