oleh

Musda IJTI Bali IV, Ananda Bagus Terpilih Secara Aklamasi

Tabanan, Lintasnusanews.com – Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Bali ke-4, memilih secara aklamasi Ananda Bagus sebagai Ketua terpilih periode 2022 – 2026. Usai agenda pemilihan, badan pengurus baru langsung dilantik secara virtual oleh Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan.

Rangkaian acara Musda yang digelar selama 2 hari digelar di Umadhatu Resort, Tabanan ini dihadiri 21 anggota yang terdiri dari pembina, badan pengurus lama periode 2018-2021, para koordinator daerah dan anggota. Agenda musda juga diisi dengan pelatihan digitalisasi internal, malam keakraban dan diskusi badan pengurus.

Ketua IJTI Bali terpilih, Ananda Bagus menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Bagus juga mengapresiasi kepada badan pengurus lama dan panitia yang telah bekerjasama menyukseskan Musda. Oleh karena itu, jurnalis Kompastv Dewata ini mengharapkan sinergitas dan gotong-royong seluruh anggota dalam mewujudkan ide dan gagasan dalam membangun dan mengembangkan organisasi.

“Mari kita kembangkan IJTI Bali selama 4 tahun kedepan. Kita wujudkan bersama ide teman-teman yang tadi sudah disepakati,” ungkap Bagus.

Badan Pengurus IJTI Bali Periode 2022 – 2026

Jajaran Badan Pengurus IJTI Bali periode 2022 – 2026 yang dilantik, Ketua Ananda bagus, Sekretaris Ambros Boli Berani dan Bendahara Zaenal N. Arifin. Selanjutnya Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Organisasi Wayan Handi Kurniawan, Humas, Bagus Putra Mas. Selain itu, ikuti dilantik Korda Utara, Kardian Narayana dan Korda Timur, Budi Krista.

Harapan senada disampaikan mantan Ketua IJTI Bali periode 2018-2021, Anak Agung Gede Kayika. Agung berharap, kekompakan, soliditas dan loyalitas anggota diharapkan dalam membangun IJTI bersama.

“Saya harap, pengurus dan anggota tetap jaga kekompakan dan marwah IJTI,” ujar Agung.

Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan dalam sambutan pelantikan menyampaikan, perkembangan teknologi menuntut jurnalis televisi beradaptasi. Menurutnya, kualitas jurnalis merupakan kekuatan yang besar untuk menarik perhatian banyak pihak. Oleh karena itu, IJTI Bali diminta terus berbenah, menjaga kekompakan dan soliditas dalam membangun organisasi bersama.

“Terimakasih kepada Bli Agung Kayika dan jajarannya yang sudah membangun IJTI pada periode 2018 – 2021. Apresiasi juga kepada panita pelaksana, mohon maaf saya tidak bisa hadir langsung karena belakangan ini meningkatnya kasus Copvid19 varian Omicron. Tetapi rekan-rekan sebagai jurnalis televisi harus terus berinovasi dan beradaptasi, apalagi adanya perubahan dari televisi analog ke televisi digital. Selamat bertugas untuk pengurus baru dan seluruh anggota jagalah kekompakan,” ungkap Herik. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya