oleh

Landing Perdana di Bandara Ngurah Rai Bali, Malaysia Airlines Angkut 37 Penumpang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Maskapai Malaysia Airlines landing perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, setelah border internasional sempat ditutup akibat pandemi Covid19. Penerbangan perdana ke Bali ini menambah jumlah maskapai yang mulai kembali membawa para turis asing ke Pulau Dewata.

“Melayani penerbangan perdana Malaysia Airlines. Untuk yang datang sebanyak 37 penumpang. Mereka penerbangan MH713, dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar, tiba di Bali pukul 12.00 WITA,” ungkap Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Jumat (11/03/2022).

Taufan menjelaskan, hingga saat ini Bandara Ngurah Rai Bali telah melayani penerbangan rutin 6 maskapai dengan 7 penerbangan. Maskapai Jetstar Asia mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan yaitu pada Selasa, Jumat & Minggu. Sementara Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 1 penerbangan Sidney – Denpasar dalam sepekan pada hari Jumat dan Sidney – Denpasar hari.

Selanjutnya Scoot Airlines mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan Singapura – Denpasar selama sepekan pada hari Senin, Jumat & Minggu.

“Sampai dengan saat ini, sudah ada enam maskapai. Yang pertama Garuda, kemudian Singapore Airlines, Jet Star Asia Airways, Scott Tiger Air dan KLM Royal Dutch Airlines dan Malaysia Airlines,” jelas Taufan.

Menurutnya, seluruh penumpang internasional yang masuk ke Bali harus mengantongi bookingan hotel di Bali minimla 4 hari 3 malam.

“Entry registrasi sistem itu harus dijalankan. Mereka juga harus sudah mempunyai data bookingan hotel di Bali selama 3 hari 4 malam yang sudah dibayar,” ujarnya.

Maskapai Malaysia Airlines kembali ke Kuala Lumpur pada pukul 13.00 WITA dengan mengakut 19 penumpang dari Bali.

Taufan berharap, maskapai internasional lain nya segera mengajukan ijin rute ke Manajemen Angkasa Pura I Ngurah Rai. Dengan demikian, pariwisata Bali kembali pulih jika semakain banyak maskapai yang masuk ke Bali membawa turis asing.

“Kami berharap ke depan banyak maskapai masuk langsung ke Bali. Kami masih menunggu pengajuan ijin rute dari maskapai lain nya,” pungkasnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya