oleh

Teguh Subroto Jabat Wakajati Bali Gantikan Ketut Sumedana

Denpasar, Lintasnusanews.com – Mantan Kajari Negara, Teguh Subroto dilantik menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menggantikan Ketut Sumedana. Pelantikan dan serahterima jabatan itu dipimpin Ade Tajudin Sutiawarman di Kantor Kejati Bali, Renon – Denpasar, Jumat (11/3/2022).

Pejabat yang dilantik yaitu Teguh Subroto sebagai Wakajati Bali dan I Ketut Maha Agung sebagai Asisten Bidang Pidana Umum. Selain itu, Denny Achmad sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Bali.

Selanjutnya, Rizal Syah Nyaman sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Salomina Meyke Saliama sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana. Sementara Imran Yusuf menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Yudhi Kurniawan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bangli dan Ulil Azmi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali.

Kajati Bali serahterima jabatan ini sebagaimana yang dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi.

Di samping itu juga dalam upaya pengembangan, pendewasaan diri, pematangan dan pemantapan personel. Sebagai bentuk persiapan dan kesiapan institusi merespon besarnya tuntutan, harapan dan ekspetasi masyarakat.

“Pejabat yang baru dilantik agar tetap menciptakan kondisi selaras dan serasi antara program kejaksaan dengan revitalisasi dan reformasi birokrasi. Sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah saat ini yang menyasar pada 6 area perubahan,” ucap Kajati Bali.

Keenam area perubahan tersebut meliputi manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, sumber daya manusia, penguatan pengawasan, akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Langkah awal kata Kajati dapat dimulai dengan melakukan observasi, mengidentifikasi, meneliti, mengkaji dan menelaah. Agar dapat mengenali dan memahami dengan lebih jelas berbagai persoalan aktual yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan, tugas dan hasil yang hendak dicapai.

Selain itu pula kiranya diperlukan juga sikap pro aktif open minded, open heart dan open will. Yakni dengan cara mengamati, mendengar dan menyerap secara langsung berbagai informasi maupun aspirasi yang ada di setiap satuan kerja.

“Sehingga dapat melahirkan kebijakan yang diperlukan, kebijakan yang cerdas, efektif dan tepat sasaran,” terangnya.

Ketut Sumedana Jabat Kaspus Penkum Kejaksaan Agung

Pejabat lama yang pindah tugas yaitu Dr. Ketut Sumedana yang menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan RI. Sementara Subroto sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Kawasan dan Sektor Strategis Lainnya pada Direktorat D Jaksa Agung Muda Intelijen.

Selain itu, Andi Fahruddin sebagai Kepala Subdirektorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideologi, Politik, Pertahanan dan keamanan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

I Putu Gede Astawa sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Selanjutnya, Triono Rahyudi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Maluku di Ambon. Selanjutnya, Ery Syarifah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sragen di Sragen dan Dody Andohar Jaya Sinaga sebagai Kajari Wakatobi di Wangi-wangi. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya