oleh

Batik Air Buka Rute Denpasar Bali – Dili Timor Leste

Denpasar, Lintasnusanews.com – Maskapai Batik Air mulai beroperasi rute internasional Denpasar Bali – Dili Timor Leste sejak 24 Agustus 2022. Member Lion Air group ini beroperasi setiap hari Rabu pukul 07.00 WITA berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali tujuan Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, di Dili, ibu kota Timor Leste.

“Pengoperasional rute Bali – Dili – Bali sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global. Secara bertahap untuk kawasan Asia”ungkap Humas Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (24/08/2022).

Menurut Danang, ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat akses dan mempermudah mobilitas. Selain itu, berkontribusi dalam kelancaran perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, dan memperkuat hubungan kenegaraan.

“Penerbangan Bali – Dili – Bali menawarkan keuntungan bagi pebisnis dan wisastawan. Lebih mempersingkat waktu dalam bepergian secara langsung dan terhubung atau terkoneksi,” ujarnya.

Danang menjelaskan, dengan adanya ini memudahkan akses transportasi udara bagi masyarakat Indonesia yang hendak ke Dili Timor Leste hanya sekali transit di Denpasar.

“Transit sekali di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan penerbangan ke Dili,” katanya.

Batik Air mengoperasikan pesawat Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Sementara pesawat Boeing 737-800NG memiliki 12 kursi bisnis dan 156 kelas ekonomi.

“Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” pungkas Danang. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya