oleh

Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan Bali – Labuan Bajo

Denpasar, Lintasnusanews.com – Angka kunjungan wisatawan asing ke Bali perlahan meningkat, manajemen maskapai Batik Air menambah frekuensi penerbangan Bali – Labuan Bajo NTT. Penambahan ini untuk meningkatkan kemudahan akses turis asing liburan ke Labuan Bajo setelah menikmati liburan Pulau Dewata.

“Melihat daya tarik dan keunikan Pulau Dewata, sangat bisa dijadikan dalam daftar rencana atau itinerary liburan. Batik Air mulai 01 September 2022 menambah jadwal penerbangan langsung. Dengan menghubungkan Labuan Bajo melalui Bandar Udara Komodo dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali,” ungkap Humas Lion Air group, Danang Mandala Prihantoro, Jumat (26/08/2022).

Menurut Danang, Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah tersohor karena menyandang reputasi habitat Komodo. Wilayah sekitarnya menyuguhkan wisata bahari yang mengajak penggemar olahraga bawah air bisa melihat kekayaan Indonesia bagian timur.

“Pelancong bisa jelajahi Pulau Padar, lokasi ikonik di atas bukit dengan menatap panorama hijau yang dikelilingi Laut Flores berwarna biru dan tosca. Selain itu, dapat merasakan kearifan lokal di Kampung Melo,” tutur Danang

Penerbangan Batik Air Bali – Labuan Bajo PP dipersiapkan armada pesawat Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Sementara Boeing 737-800NG dengan 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi. Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Rute Batik Air Bali – Labuan Bajo – Bali diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah. Dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya.

Batik Air juga menawarkan kemudahan perjalanan udara dengan menyediakan penerbangan lanjutan yang saling terhubung. Sehingga kesempatan untuk menjelajahi destinasi lainnya semakin luas.

“Rute Bali ke Labuan Bajo terkoneksi ke Bajawa, Denpasar, Ende, Kupang, Makassar, Lombok, Maumere serta kota-kota tujuan lain,” ujarnya.

Danang menambahkan, Rute Labuan Bajo ke Bali dapat melanjutkan penerbangan tujuan Bandung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado. Selanjutnya Solo, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya