oleh

Kerjasama Sistem Satu Tiket Batik Air dan Emirates Mudahkan Wisatawan Keliling Indonesia

Jakarta, Lintasnusanews.com – Batik Air bekerjasama dengan maskapai asing Emirates untuk memudahkan akses wisatawan dan pebisnis dari luar negeri mengunjungi destinasi favorit Indonesia. Melalui konsep codeshare, kerjasama ini memudahkan perjalanan udara bagi setiap penumpang dalam satu tiket pesawat udara yang saling terkoneksi.

“Akses ke lebih banyak tujuan di Indonesia. Serta konektivitas semakin efektif dan nyaman ke lebih dari 43 kota tujuan domestik melalui jaringan Batik Air. Melalui Jakarta Soekarno-Hatta (CGK)dan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS),” ungkap Humas Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Jumat (21/10/2022).

Danang menjelaskan, wisatawan berasal dari luar negeri terhubung langsung ke destinasi favorit di Indonesia. Destinasi favorit tersebut antara lain; Balikpapan, Denpasar, Medan Kualanamu, Manado, Padang, Solo Surakarta, Surabaya, Labuan Bajo, Lombok dan Makassar.

Selanjutnya terkoneksi ke Ambon, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Berau, Gorontalo, Jambi, Jayapura, Kendari dan Kupang. Selain itu, Lubuklinggau, Luwuk, Makassar, Manado, Manokwari, Merauke, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Silangit, Sorong, Tanjung Pandan, Tanjungpinang, Tarakan, Ternate, Timika, dan kota lainnya.

“Membuka jaringan luas untuk pebisnis dan wisatawan dengan menyediakan pengalaman perjalanan berkesan. Melalui Bandar Udara Internasional Dubai, Uni Emirates Arab (DXB), berkesempatan melanjutkan penerbangan mencakup layanan pada rute di seluruh Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika dari perjalanan satu tiket,” jelas Danang.

Menurutnya, Emirates merupakan maskapai penerbangan dengan mengantongi beragam predikat pemenang penghargaan global yang melayani jaringan penerbangan langsung dan saling terkoneksi lebih dari 130 kota di enam benua melalui penghubung utama (main hub) di Dubai.

“Emirates saat ini memiliki perjanjian kerjasama codeshare bersama 26 mitra maskapai dan dua perusahaan kereta api di seluruh dunia, serta 110 mitra interline di berbagai negara,” ujarnya.

Kapasitas Pesawat Batir Air

Danang menambahkan, Batik Air saat ini mengoperasikan jenis pesawat berbadan sedang (narrow body) dan berbadan lebar (wide body) kategori modern dan terbaru. Pesawat dikirim langsung dari pabrikan pesawat, dengan desain lorong tunggal (single aisle) terdiri kelas bisnis dan kelas ekonomi.

 

Jenis Pesawat

Konfigurasi

Kursi

Kursi

Airbus 320-200 NEO 12 kelas bisnis 144 kelas ekonomi
Airbus 320-200 CEO Sharklets 12 kelas bisnis 144 kelas ekonomi
Airbus 320-200 CEO IAE V2500 Turbofans 12 kelas bisnis 138 kelas ekonomi
Airbus 330-300 CEO 21 kelas bisnis 324 kelas ekonomi
Boeing 737-800NG 12 kelas bisnis 150 kelas ekonomi

 

Sementara Emirates adalah maskapai yang mengoperasikan armada pesawat berbadan lebar (wide body) modern terbesar di dunia: Airbus 380  dan Boeing 777. Pesawat dilengkapi kenyamanan terbaru untuk pengalaman terbang selama penerbangan. Emirates telah memenangkan banyak penghargaan menurut keunggulan di seluruh operasinya, termasuk Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class), Katering Kelas Ekonomi Terbaik Dunia (World’s Best Economy Class Catering), dan ke-17 kalinya berturut-turut dinobatkan sebagai Hiburan Dalam Pesawat Terbaik Dunia (World’s Best Inflight Entertainment) versi Skytrax World Airline Awards 2022.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya