oleh

Jalan Tol Trans Sumatera Lingkar Pekanbaru Dibangun Juni Mendatang

Pekanbaru, Lintasnusanews.com – Pemerintah pusat akan membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lingkar Pekanbaru Ruas Rengat-Pekanbaru bulan Juni mendatang. Pembangunan ini untuk menghubungkan ruas-ruas jalan tol yang sudah ada di Provinsi Riau.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Febry Calvin Tetelepta mengatakan, jalan tol ini akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yakni ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

“Dengan demikian konektivitas wilayah di Provinsi Riau akan semakin baik. Guna mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat,” kata Febry saat kunjungan kerja di Pekanbaru, Selasa (23/05/2022).

Menurut Febry, tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru ditargetkan selesai paling lambat Oktober 2024.

“Pengadaan tanahnya sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN. Bersama Kementerian PUPR dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro menjelaskan, Seksi Lingkar Pekanbaru terbentang sepanjang tiga puluh kilometer. Mulai dari Junction Pekanbaru hingga Bypass Pekanbaru. Secara administratif, seksi ini melintasi wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Provinsi Riau S.F. Harianto mengakui, pembangunan infrastruktur yang begitu masif akan menjadi modal bagi Provinsi Riau untuk lebih maju lagi.

“Mewakili masyarakat Bumi Lancang Kuning, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat,” kata Harianto. (rls/edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya