oleh

JNE Trucking Akan Buka Layanan Pengiriman Darat ke Pulau Flores

Denpasar, LNN – Jasa Pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Denpasar, mengembangkan layanan pengiriman barang menggunakan truk melalui jalur darat. Layanan yang telah beroperasi sejak Maret 2016 ini, kini mulai memperluas destinasi pengiriman ke Pulau Flores NTT, setelah beroperasi di Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Mataram NTB.

“Jadi kita selain udara, kita juga memfokuskan pengembangan JNE Trucking yaitu JTR itu, sudah jalan dan hasilnya cukup bagus. Jadi peningkatan trucking kita semakin meningkat. Jadi barang Jateng, Jatim, Bali itu kita bisa tembus pengiriman flores dan juga sebaliknya. Kita akan buka jalur pengiriman ke pulau Flores, NTT” ungkap Kepala JNE Denpasar, I Nyoman Alit Septiniwati, saat dihubungi Senin (09/09/2019) siang.

Selain itu layanan JTR juga melayani pengiriman melalui jalur darat yang saat ini beroperasi untuk wilayah Sumatera, Jawa dan Bali dengan berat minimum pengiriman 10 kilogram. Namun demikian, JNE tidak menerima pengiriman barang yang tidak peka waktu atau jenis barang yang hanya bertahan beberapa jam.

Baca Juga: Inovasi Layanan JNE Dukung Gaya Hidup di Era Digital

Foto: JNE

Dengan layanan ini, para pelanggan lebih mudah mengirimkan barang dalam jumlah banyak dan bervariasi, bahkan JNE juga menerima pengiriman paket sepeda motor. Layanan JTR ini telah beroperasi di sejumlah kota yakni; Medan, Palembang, Pekanbaru, Jambi, Pekanbaru (wilayah Sumatera); Bekasi, Bogor, Cilegon, Tangerang dan Depok, Jakarta, Bandung, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Magelang, Surabaya, Malang, Jember, Kediri, Madiun, Probolinggo, Mojokerto, Pandaan (wilayah Jawa); Denpasar (wilayah Bali).

“Kita masing-masing punya PR, nah di Jateng, Jatim, Bali ini, bagaimana kita bisa memenuhi load yang akan kita berangkatkan ke Flores. Jadi dari Jateng, Jatim, Bali, Mataram. Karena kan kita harus lewat mataram dulu, nanti mataram ke Bima baru ke Labuan Bajo Flores. Itu jalur darat, nah itu yang akan kita kembangkan,” ujar wanita yang akrab disapa Alit ini.

Saat ini JNE memiliki 7000 titik layanan di seluruh Indonesia mulai kota besar sampai dengan tingkat kecamatan, hal ini dilakukan untuk mendekatkan JNE dengan para pelanggannya. JNE memiliki fasilitas Gerai (cash counter) 24 jam dengan gerai utama JNE di Jakarta dan beberapa cabang utama di kota-kota besar. JNE pun selalu beroperasi penuh di hari libur mau pun hari besar keagamaan, untuk mendukung aktifitas transaksi jual-beli para online seller kapan pun.

Demi menjaga keamanan barang pelanggan selama pengiriman, JNE juga menyediakan fasilitas kemasan paket khusus dan pengamanan paket, seperti packing kayu dan bubble pack untuk meminimalisir kerusakan paket berkategori “Fragile” dan asuransi untuk memaksimalkan keamanan paket. Para pelanggan tidak perlu khawatir karena berbagai jenis kemasan khusus untuk beragam jenis paket, memiliki tingkat kualitas pengamanan isi paket lebih tinggi daripada bubble wrap biasa, styrofoam khusus pembungkus botol yang merupakan barang pecah belah. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 komentar

  1. 3 kali pakai JTR waktunya sgt lama. Kenapa JTR waktunya lama sekali? Anak sy dpt paket dari Bandung stlh dilacak tgl.4 September 2020 barang sdh sampai di Malang tapi sampai saat ini tgl.16 September blm juga diantar, 4 kali didatangi ke gudang tapi dipingpong kesana kemari katanya barang sdh dimobil box siap diantar. Tapi sampai sekarang blm juga. JTR dihapuskan saja !

Berita Lainnya