oleh

7000 Gerai JNE Siapkan Layanan Digital Payment

Denpasar, LNN – Perkembangan teknologi semakin mempermudah para pelanggan jasa kurir JNE dalam bertransaksi. Bekerjama dengan dua vendor platform pembayaran digital yakni OVO dan Go Pay, seluruh transaksi di 7000 titik layanan pengiriman barang JNE seluruh Indonesia.

“Mayoritas masyarakat Indonesia semakin siap menghadapi masa depan tanpa uang tunai atau cashless society. Menjalani gaya hidup nontunai menjadi lebih mudah dan menarik bagi masyarakat Indonesia karena banyaknya opsi cara membayar, lebih cepat, mudah, dan aman,” ujar Kepala JNE Denpasar, I Nyoman Alit Septiniwati, Selasa (09/09/2019) siang.

Baca juga: Inovasi Layanan JNE Dukung Gaya Hidup di Era Digital

Metode pembayaran digital ini resmi diberlakukan oleh JNE pada 29 Juli 2019 lalu, hal ini untuk mempermudah pelanggan untuk membayar pengiriman barang yang sebelumnya dilakukan dengan uang tunai.

“Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi, JNE berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan JNE Digital Payment di seluruh Jaringan JNE,” jelas Alit.

Selain mempermudah transaksi melalui pembayaran digital, JNE juga membantu para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam penyimpanan barang kiriman. Hal ini untuk melayani para pelanggan yang tidak memiliki gudang penyimpanan barang, sebelum dikirim ke daerah tujuan.

“Untuk membantu para UKM yang ingin pengembangan usaha, JNE juga menawarkan layanan fullfilment atau penyediaan tempat atau gudang. Kadang dari UKM itu kan tidak mempunyai gudang, nah JNE menyiapkan tempat,” papar Alit.

Baca juga: Pelaku UMKM Dipermudah Dengan Pelatihan dan Layanan JNE Loyalty Card

Seiring pertumbuhan e-commerce yang berbarengan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, jumlah transaksi pengiriman pelanggan JNE mengalami peningkatan sebesar 30% – 40% setiap tahunnya. Jumlah pengiriman e-commerce mendominasi pengiriman JNE saat ini. Terhitung sekitar 60% – 70% 
pengiriman JNE berasal dari pengiriman e-commerce.

Selain bekerjasama dengan platform pembayaran digital, JNE juga bekerjasama dengan online marketplace terkemuka di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, 
Blibli, Bukapalak, Elevania, Zalora, dan sejenisnya. JNE terus berinovasi dalam bentuk layanan untuk memenuhi kebutuhan customer dalam distribusi barang dan memungkinkan masyarakat melakukan jual-beli secara online dengan nyaman sehingga pelaku 
e-commerce dapat terus tumbuh dari segi jumlah mau pun daya saing dan mendukung perekonomian nasional. (Boy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya