oleh

DPLK Manulife Edukasi Persiapan Hari Tua

Denpasar, LNN – Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Manulife Indonesia menggelar sosialisasi edukasi pentingnya perencanaan dana pensiun bagi perusahaan atau pemberi kerja. Kegiatan dihadiri lebih dari 1000 orang ini merupakan komitmen Manulife Indonesia membantu keluarga Indonesia dengan menyediakan solusi perlindungan hari tua, guna membantu keluarga Indonesia meraih hidup yang lebih baik serta memudahkan mereka dalam mengambil setiap keputusan finansial.

“Sebagai salah satu DPLK terbesar di Indonesia, kami akan terus berupaya meningkatkan aset kelolaan, menggelar edukasi mengenai peranan dana pensiun bagi perusahaan serta memberikan pelayanan unggul yang didukung oleh layanan mobile demi kenyamanan peserta. Kami pun siap untuk melayani perusahaan-perusahaan yang ingin menyediakan program dana pensiun bagi karyawannya,” ujar Karjadi Pranoto, Direktur dan Chief Alternate & Employee Benefits Manulife Indonesia, saat sosialisasi ini berlangsung di Prime Plaza Hotel, Sanur, Selasa (12/11/2019).

Karjadi mengungkapkan, jumlah pekerja formal di Indonesia dari data Otoritas JasaKeuangan (OJK) tahun 2017 tercatat sebesar 51.866.657 pekerja dan hanya 3.055.617 pekerja atau hanya berkisar 6% pekerja yang tergabung dalam program DPLK. Hal ini menunjukkan potensi pasar yang memiliki peluang besar untuk dapat dikembangkan oleh DPLK Manulife Indonesia.

“Melihat persentase yang rendah dari kepesertaan karyawan dalam dana pensiun, kondisi ini menjadi peluang dan potensi bagi DPLK Manulife Indonesia untuk terus menggarap pasar tersebut dan secara berkala melakukan sosialisasi peranan dana pensiun guna membangun kesadaran para pemberi kerja. Ini juga yang menjadi tujuan kami untuk memperluas pasar di Bali,” jelas Karjadi Pranoto, Direktur & Chief Employee Benefits Manulife Indonesia.

Karjadi juga menambahkan, pengelolaan dana pensiun merupakan nilai tambah bagi perusahaan sehingga mereka tidak hanya menjadi perusahaan yang memberikan manfaat keuangan secara reguler namun dapat memberikan manfaat kesejahteraan jangka panjang untuk karyawannya di masa depan maupun sebagai antisipasi terhadap risiko di kemudian hari seperti terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

Manulife Indonesia didirikan pada tahun 1985. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat.

Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9,000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Manulife Financial Corporation merupakan grup jasa keuangan internasional terkemuka yang membantu masyarakat membuat keputusan lebih mudah serta hidup lebih baik. Manulife dikenal sebagai John Hancock di Amerika Serikat dan Manulife di negara-negara lain.

Manulife menyediakan nasihat keuangan, solusi asuransi dan jasa manajemen aset dan manajemen kekayaan untuk konsumen individu, konsumen kumpulan dan institusi-institusi. Pada akhir tahun 2018, Manulife memiliki 34.000 karyawan, lebih dari 82.000 agen dan ribuan mitra distributor yang melayani lebih dari 28 juta konsumen.

Hingga 30 September 2019, Manulife memiliki lebih dari $1.2 triliun (US$ 881 miliar) dana kelolaan dan administrasi, dan pada 12 bulan terakhir kami membayar sebesar $29,8 miliar klaim serta manfaat lainnya kepada nasabah kami. Manulife beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat dimana kami telah melayani konsumen selama lebih dari 100 tahun.

Dengan berkantor pusat di Toronto, Kanada, Manulife diperdagangkan dengan simbol ‘MFC’ di bursa saham Toronto, New York dan Filipina, dan dengan simbol ‘945’ di Hong Kong. (Boy) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya