oleh

PENA NTT Bali Salurkan Bahan Pokok bagi Petugas Kebersihan Terdampak Covid-19

Denpasar, Lintasnusanews.com – Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali menyalurkan paket bahan pokok bagi petugas kebersihan Kota Denpasar di halaman Kantor Ombudsman Bali, Minggu (21/06/2020). Paket bahan pokok diserahkan oleh para sesepuh PENA NTT Bali diantaranya Emanuel Dewata Oja (Ketua Serikat Media Siber Indonesia Bali), Umar Ibnu Alkhatab (Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali), Stefanus Gandi (Direktur PT Indojet Sarana Aviasi), Pieter Sahertian (Media Indonesia) dan disaksikan oleh belasan anggota PENA NTT lainnya.

Emanuel Dewata Oja mengatakan, PENA NTT Bali merupakan kumpulan wartawan asal NTT yang bekerja di berbagai media di Bali, bukan pertama kalinya terlibat dalam urusan kemanusiaan ditengah pandemi Covid-19. Karena saat ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga PENA NTT hadir membantu penyaluran bahan pokok bagi warga yang berdampak.

“Sebagai anggota PENA NTT, kami memiliki kepedulian kepada warga yang berdampak. Hari ini kami memberikan paket sembako kepada para petugas kebersihan dari Kota Denpasar yang selama ini bekerja di seputar kawasan Kreneng hingga GOR Lila Bhuana. Kebetulan PENA NTT mendapat sumbangan dari PT Indojet Sarana Aviasi,” ungkap pria yang akrab disapa Edo ini.

Selain kepada puluhan petugas kebersihan di Kota Denpasar, PENA NTT bersama PT Indojet Sarana Aviasi juga memberikan paket bahan pokok kepada warga asal NTT lainnya yang berjumlah sekitar 60-an orang.

“Mereka semua ada yang mahasiswa, ada keluarga yang bekerja yang kehilangan penghasilan dan berdampak Covid-19. Mereka adalah kelompok yang tercecer, yang selama ini tidak terakomodir baik di masing-masing paguyuban etnis maupun di keluarga besa Flobamora Bali. “Yang tidak terjangkau oleh paguyuban besar, kita akomodir melalui PENA NTT,” ujar Edo.

Sementara Direktur PT Indojet Sarana Aviasi Stefanus Gandi mengatakan, pihaknya memiliki tanggungjawab moral terhadap seluruh warga masyarakat yang berdampak Covid19. Ia meminta agar bantuan kemanusiaan ini tidak menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Kami membantu banyak warga melalui orang atau kelompok yang memliki jaringan. Dan kami percaya kalau PENA NTT memiliki jaringan yang sangat dipercaya,” ujar pengusaha muda asal Manggarai NTT ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya