oleh

BI Maluku Beri Beasiswa 1,2 M Kepada Mahasiswa Unpatti dan IAIN Ambon

Ambon, LNN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku menyalurkan bantuan beasiswa sebesar Rp.1,2 miliar kepada mahasiswa berprestasi pada dua lembaga perguruan tinggi (PT) di Maluku. Mahasiswa yang dibantu selama tahun 2019 yakni; Universitas Pattimura dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Kepala Pantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi disela-sela kegiatan senam pagi dalam rangka perayaan HUT BI ke-66 di gedung olah raga (GOR) Karang Panjang Ambon, Sabtu (6/07/2019) menyerahkan bantuan beasiswa secara langsung kepada mahasiswa Unpatti.

“Bantuan yang diberikan BI Maluku itu untuk menunjang pendidikan mahasiswa Maluku. Yang berhak mendapat beasiswa tersebut hanya yang mahasiswa yang dinilai berprestasi yang ditentukan oleh pihak lembaga PT lewat proses seleksi,” kata Bambang.

Dia menjelaskan, untuk Unpatti sendiri kerjasama itu telah berlangsung sejak lama, dimana setiap tahun BI memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp600 juta. Sedangkan untuk IAIN Ambon, baru dimulai pada Tahun ini 2019 yang juga dengan nilai yang sama.

“Jadi total beasiswa sebesar Rp1,2 miliar yang digelontorkan olrh BI Provinsi Maluku di 2019, dengan rincian masing-masing 50 persen untuk dua PT tersebut,” kata Bambang.

Bagi mahasiswa Unpatti sendiri bantuan beasiswa telah diserahkan. Sementara untuk IAIN Ambon, telah dilakukan survei dan dokumentnya sudah lengkap serta telah disetujui oleh BI pusat.

“Saat ini, pihak IAIN sementara proses seleksi mahasiswa yang berprestasi. Jika sudah selesai, pihak kampus akan memberikan laporan ke BI Maluku, untuk kemudian bantuan beasiswa disalurkan,” tandasnya. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya