oleh

Korem 163 Wira Satya Budidayakan Lele dan Hidroponik

Denpasar, Lintasnusanews.com – Korem 163 Wira Satya membudidayakan dan menebar 5 ribu bibit lele dengan menggunakan media lima kolam terpal berdiameter 1,5 meter di Makorem 163/Wira Satya. Selain itu, program ketahanan pangan ini juga mengajak para prajurit TNI membuat tanaman pertanian hidroponik.

“Kegiatan ini adalah wujud implementasi perintah dari pimpinan atas dalam upaya melaksanakan ketahanan pangan,” ungkap Danrem 163 Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Senin (18/01/2021).

Danrem menjelaskan, selain wilayah Korem 163 Wira Satya, seluruh Kodim jajaran di kabupaten/kota, telah melakukan hal yang sama.

“Hal ini boleh dikatakan sebagai kegiatan imbangan. Kodim-Kodim telah melaksanakan, maka di Makorem juga kita buat. Serta ke depannya program ketahanan pangan ini direncanakan untuk dilombakan oleh Kodam IX/Udayana,” jelas Danrem.

Menurut Danrem, nantinya program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI. Sehingga menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Ini bisa sebagai contoh bagi lingkungan kita dan apabila nantinya panen dapat kita nikmati,” ujarnya.

Danrem menambahkan, pihaknya juga membuat program pertanian lainnya. Salah satu contoh, pertanian hidroponik dengan berbagai tanaman sayur mayur seperti sawi hijau kangkung dan juga jamur merang. Sementara di Kodim Jajaran seperti Buleleng dan Jembrana saat ini juga ada membudidayakan tanaman porang yang mempunyai nilai ekonomis menjanjikan.

“Semua ini usaha yang kita lakukan semoga dalam beberapa waktu ke depan akan ada hasilnya,” sebut Danrem,

Danrem berjanji, jika program ini berhasil bagus maka akan mengembangkan 5 kolam lagi.

Turut hadir dalam kegiatan penebaran Lele di markas Korem, Kasrem, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 163 Wira Satya. Selain itu, para perwira lainnya termasuk anggota dan awak media yang juga ikut menebar lele. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya