oleh

PENA NTT Bali Distribusi 2 Ton Pakaian Layak Pakai dan Sembako Bagi Korban Bencana Seroja NTT

Denpasar, Lintasnusanews,com – Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT Bali menggandeng menyalurkan 2 ton bantuan pakaian layak pakai dan sembako bagi korban bencana seroja di NTT April lalu. Bantuan disalurkan melalui kapal TNI Angkatan Darat difasilitasi Kodam IX/Udayana Bali, Sabtu (29/5/2021).

Wakil Asisten Logistik Kodam IX/Udayana Letkol (Kav) Djefri Marsono Hanok mengatakan, bantuan ini akan disalurkan prajurit TNI kepada sasaran para korban.

“Setelah terkonfirmasi soal kepastian Kapal TNI Angkatan Darat yang akan berangkat ke Kupang, kami mengontak teman-teman PENA. Katanya ada barang bantuan barang untuk korban bencana alam di NTT seperti yang pernah dibicarakan sebelumnya kepada atasan kami. Dan memang benar mereka sudah mengantar langsung ke kapal di Pelabuhan Benoa,” ujarnya.

Ketua Panitia Penggalangan Bantuan Kemanusiaan PENA NTT Bali, Agustinus Apolo Daton menjelaskan, jumlah bantuan yang didistribusikan untuk tahap pertama sekitar 45 kardus berukuran besar. Barang tersebut berupa sembako, pakaian layak pakai, pakaian bayi, seragam sekolah seperti tas, sepatu dan barang lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kodam IX/Udayana atas supportnya untuk mendistribusikan bantuan korban bencana alam bagi korban bencana alam di NTT. Kami menaruh hormat kepada Pangdam IX/Udayana, Aslog, Wa-Aslog Kodam yang telah membantu mendistribusikan secara gratis ke NTT,” ujarnya.

Apolo mengaku, tidak tertutup kemungkinan akan ada bantuan tahap kedua, karena aksi sosial pengumpulan uang dan barang ini masih terus dilanjutkan sesuai ijin dari kementerian sosial. Menurutnya, selain bantuan barang, saat ini PENA NTT sedang menggalang bantuan berupa uang tunai bagi korban bencana badai seroja NTT.

“Saat ini sudah ada banyak donatur yang menyumbang melalui PENA NTT. Kami akan mengirimkan langsung ke lokasi bencana. Untuk uang tunai kami akan menyasar bantuan fisik terutama sarana pendidikan dan tempat ibadah. Tetapi kami akan survei langsung, agar bantuan tepat sasar,” ujarnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya