oleh

Dukung Pelaku Usaha, Dekranasda Denpasar Sinergi dengan Platform Digital

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pemkot Denpasar bersinergi dengan platform digital Inaproduct untuk memperkuat jejaring pemasaran produk usaha Industri Kecil Menengah (IKM). Sinergitas itu diawali dengan sosialisasi platform digital dan proses pendataan produk digital pada Kamis (16/12/2021) di Graha Sewaka Dharma Lumintang Denpasar.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman akan pentingnya kemitraan dalam pengembangan usaha kedepan,” Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa.

Menurut Ayu Kristi, sinergi bersama memberikan peluang untuk kebangkitan para pelaku IKM/UKM Denpasar. Dengan demikian membuka peluang pemasaran bagi hasil IKM Denpasar di tengah pandemi Covid19.

Ayu Kristi berharap, Para pelaku IKM/UKM dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam strategi pemasaran produk. Oleh karena itu, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mendukung perkembangan IKM dalam design produk, pemasaran dan promosi.

Sementara Kadis Perindag, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan sosialisasi ini mengajak para pelaku IKM Denpasar kembali bangkit. Menurutnya, selama pandemi berbagai program kegiatan membangkitkan inovasi produk perajin Denpasar telah dilaksanakan.

“IKM terus bangkit. Pemkot Denpasar, Disperindag serta Dekranasda Denpasar mengajak terus berinovasi. Serta bersinergi bersama mencari peluang dan dapat berpromosi produk IKM Denpasar,” ujarnya.

Platform Inaproduct Tampung Data Pelaku Usaha dan Produk

Head Of Marketing Inaproduct Krisna Harafa mengatakan platform Inaproduct merupakan hasil sinergitas antara Kementerian Perdagangan bersama Kementrian Koperasi dan UKM. Selain itu, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, Smesco Indonesia.

Platform ini juga melibatkan PT Sarinah dan PT Ina Produk Indonesia. Semuanya secara konsisten melakukan pendataan para pelaku usaha dari produsen dan distributor. Serta pemegang brand lokal di seluruh Indonesia.

Menurut Krisna, data para pelaku usaha dan produknya terkurasi dan tervalidasi dengan baik. Kemudian dikumpulkan dalam katalog digital yaitu Direktori Produk Indonesia.

Direktori ini memudahkan para distributor hingga produsen dalam menemukan kebutuhan produksi dan usaha mereka. Serta secara bersamaan memberikan kemudahan kepada mereka untuk ditemukan pelaku usaha lainnya.

Inaproduct menjadi ruang pamer bagi setiap pebisnis untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran. Setiap kebutuhan para pelaku bisnis terjembatani dalam satu platform B2B yang lengkap dan terpercaya.

“Menjadi solusi digitalisasi yang nantinya dapat bekerjasama memperkuat jejaring mendukung pemasaran dan penjualan produk IKM yang lebih dikenal masyarakat,” ujarnya. (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya