oleh

20 BPR di Bali dan PT Komunal Sejahtera Indonesia Sepakat Kerjasama

Denpasar, Lintasnusanew.com – 20 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) wilayah Bali menandatangani kerjasama dengan PT Komunal Sejahtera Indonesia, Kamis (23/12/2021). Kerjasama ini untuk meningkatkan publikasi nasional melalui platform Komunal DepositoBPR.

Kerjasama ini ditandatangani oleh perwakilan dari PERBARINDO Bali dan Direktur PT Komunal Sejahtera Indonesia, Stefanus Randy Gunadi.

“Demi mempercepat digitalisasi, 20 BPR wilayah Bali telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Komunal Sejahtera Indonesia. Sehingga setiap BPR mendapatkan publikasi nasional melalui platform Komunal DepositoBPR. Merupakan produk dari PT Komunal Sejahtera Indonesia,” ucap Stefanus, Selasa (28/12/2021).

Dikatakan, penandatangan kerjasama ini diharapkan dapat mengakselerasi kinerja setiap BPR dalam akses digital. Selain itu untuk publikasi nasional, dan mendapatkan deposan potensial dari seluruh Indonesia.

“Kerjasama ini juga diharapkan agar dapat membantu setiap BPR untuk dapat semakin fokus menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman kepada UMKM lokal di wilayah kerja masing-masing. Demi mempercepat pemulihan ekonomi daerah,” terangnya.

Perbarindo Dukung Kerjasama BPR Bali dengan PT Komunal Sejahtera Indonesia

Ketua DPD PERBARINDO Bali I Ketut Wiratjana memberi dukungan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk bertransaksi melalui Bank Perkreditan Rakyat.

“BPR sama seperti bank umum yang dilindungi oleh LPS. Bahkan BPR lebih istimewa karena memberikan bunga yang lebih tinggi,” kata I Ketut Wiratjana.

Dalam hal ini lanjutnya, pemerintah juga kembali memberikan dukungan atas kerja sama yang terjadi antara perusahaan teknologi keuangan dengan BPR.

Kerjasama juga bertujuan agar BPR dapat berkompetisi dengan bank-bank umum dan berkembang. Sehingga penyaluran dana dalam bentuk pinjaman kepada UMKM dapat semakin tersalurkan dengan lancar.

“Ini merupakan langkah pertama bagi PT Komunal Sejahtera Indonesia untuk mendorong BPR agar terbiasa dengan digitalisasi dan mengedukasi masyarakat agar melek keuangan digital,” tuturnya.

Kedepannya kata Ketut, Komunal Sejahtera Indonesia berharap untuk dapat membantu lebih banyak BPR dari seluruh Indonesia. Dalam pembukaan deposito BPR secara digital dan paperless serta sistem transaksi yang terintegrasi. Sehingga setiap BPR dapat berperan aktif untuk membantu mempercepat pemulihan perekonomian daerah di wilayah kerja masing-masing.

“Diharapkan dengan penandatanganan kerja sama di wilayah Bali, akan segera disusul dengan kerja sama dengan BPR di wilayah lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini Komunal telah bekerjasama dengan BPR di Jawa Timur dan Bali, di mana deposan Komunal DepositoBPR dapat mengakses dari seluruh wilayah Indonesia untuk melakukan penempatan deposito di BPR yang telah bekerja sama dengan Komunal di platform Komunal DepositoBPR. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya