oleh

Bupati Sikka NTT Ajak Warga Belanja Gunakan Kartu Digital

Maumere, Lintasnusanews.com – Bupati Sikka NTT Fransiskus Roberto Diogo mengajak warga nya menggunakan kartu digital dalam berbelanja. Transaksi keuangan menggunakan kartu digital akan mempermudah warga untuk bertransaksi dimanapun.

“Pemerintah saat ini sangat bangga dengan hadirnya payment cashless di NTT yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Sikka. Jika mengalami kesulitan dalam bertransasksi maka berkonsultasilah dengan  pihak pengelola,” ungkap Bupati Robi saat Lounching Kartu Digital di Pasar Alok Maumere Rabu (12/01/2022).

Robi menjelaskan, launching payment cashless merupakan sistim pembayaran elektronik atau pembayaran non tunai melalui  pembayaran digital. Robi mengucapkan terimakasih kepada PT. Cardsindo dan sejumlah BUMN yang telah bekerjasama dan bersinergi dalam kegiatan lunching.

Robi menambahkan, perkembangan teknologi yang semakin maju menuntut masyarakat untuk beradaptasi dalam mempermudah transaksi. Menurutnya, seiring dengan perkembang zaman, masyarakat akan meninggalkan pembayaran secara tunai.

“Saat ini digitalisasi sudah merambah ke segala aspek kehidupan manusia, salah satunya transasksi jual beli dan perbankan. Karena itu, sudah saatnya masyarakat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan menjadi bagian dari Cashless society,” ujarnya.

Sementara itu direktur PT. Cardsindo III Perkasa, Junaedi mengaku, program ini telah dilakukan di sejumlah wilayah Pulau Jawa. Namun tingkat kabupaten, kartu digital perusahaan nya baru pertama kali dilakukan uji coba di Sikka Flores NTT.

“Payment Cashless atau sistim pembayaran non tunai ini terwujud berkat kerjasama pemerintah, Bank BNI dan sejumlah mitra lainnya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Sikka. Semoga menjadi contoh untuk kabupaten lain nya di Indonesia,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perindusatrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sikka, Yoseph Benyamin mengatakan, kerjasama ini akan memanfaatkan berbagai potensi dari semua pihak. Oleh karena itu, dalam kerjasama harus saling menguntungkan.

“Kerjasama ini sangat bermanfaat dan menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Sikka. Karena itu saya berharap, seluruh ASN di Sikka wajib menggunakan aplikaksi payment Cashless dan smarcard,” harapnya. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya