oleh

Terima KLM Royal Dutch Airlines, Bandara Ngurah Rai Bali Rutin Layani 5 Maskapai Internasional

Denpasar, Lintasnusanews.com – Bandara Internasional Ngurah Rai Bali menerima 76 penumpang KLM Royal Dutch Airlines rute Singapura – Denpasar pada pukul Rabu (09/03/2022) pukul 19.45 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan KL835 itu menambah daftar maskapai yang rutin masuk Bali.

“Kami antusias menyambut penambahan penerbangan perdana ini dengan memberikan sambutan water salute saat tiba seperti penerbangan perdana maskapai internasional sebelumnya,” ungkap General Manager PT. Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Herry A.Y Sikado, Kamis (10/03/2022) pagi.

Menurut Herry, dengan kedatangan perdana KLM Royal Dutch Airlines ini, jumlah penerbangan rutin internasional yang masuk ke Bali menjadi 6 maskapai. Sebelumnya Bandara Ngurah Rai layani rutin 5 maskapai Internasional. yakni Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Jet Star Asia dan Scoot Airlines.

Maskapai Jetstar Asia mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan yaitu pada Selasa, Jumat & Minggu. Sementara Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 1 penerbangan Sidney – Denpasar dalam sepekan pada hari Jumat dan Sidney – Denpasar hari Selanjutnya Scoot Airlines mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan Singapura – Denpasar selama sepekan pada hari Senin, Jumat & Minggu.

“Maskapai penerbangan internasional telah dilayani 6 maskapai beroperasi reguler. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terus mempersiapkan layanan terbaik. Agar penumpang dapat terbang sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Herry menambahkan, Bandara Ngurah Rai Bali juga telah menerima penumpang dengan Visa on Arrival (VoA) sejak tanggal 07 Maret lalu. Selain itu, para turis asing juga bebas karantina dengan syarat mengantongi dokumen vaksin lengkap.

“Syarat penerbangan internasional tanpa karantina dan menyiapkan Visa on Arrival (VoA). Untuk lebih mempermudah penumpang dalam melakukan proses penerbangan. Serta meningkatkan minat untuk menggunakan transportasi udara”.

Manajemen Angkasa Pura I Ngurah Rai optimis Bali akan kembali dikunjungi turis asing.

“Kami optimis penerbangan internasional kembali bisa pulih. Satu persatu maskapai internasional mengisi slot penerbangan sejak di bukanya koridor internasional menuju ke Pulau Dewata,” pungkasnya (rls/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya