oleh

Sosialisasi Kebijakan, Bank Indonesia Bersinergi dengan SMSI Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali, membangun sinergitas dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali untuk edukasi dan sosialisasi kebijakan. Hal ini ditandai dengan pertemuan perwakilan BI dan Badan Pengurus Harian SMSI Bali, Kamis (10/03/2022).

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Donny H. Heatubun mengatakan, banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan SMSI Bali. Diseminasi terkait kebijakan Bank Sentral perlu diketahui masyarakat dan media berperan dalam penyebarluasan informasi tersebut.

“Dalam konteks ini, siapapun bisa kita ajak kerjasama untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kebijakan BI, bahasa kita itu selalu dengan media,” ungkap Donny di Denpasar.

Menurut Donny, selama ini BI memiliki sejumlah program kerja yang dilakukan secara rutin dengan media. Ia mencontohkan, salah satunya adalah Capacity Building maupun Obrolan Santai Bareng Media (Osbim).

“Hemat kami, kegiatan itu bisa kita pergunakan. Dalam konteks ini, kita sudah ada roomnya di situ,” ujar Ekonom Ahli Grup Perumusan Implementasi KEKDA ini.

Sementara, Ketua SMSI Provinsi Bali Emanuel Dewata Oja mengatakan, rencana agenda kegiatan yang akan digelar SMSI Bali yakni, workshop pengelolaan media online kepada anggota SMSI Bali. Narasumber yang akan dihadirkan dalam kegiatan itu yakni, Wakil Dewan Pers Hendry CH. Bangun dan Direktur Pengembangan Usaha portal berita siberindo.co Ilona Juwita.

“Kita bisa kolaborasi dengan program Bank Indonesia. Dalam hal ini, bagaimana mengelola media online secara maksimal dan profesional. Secara teknis pelaksanaannya, nanti akan kita pertajam,” jelas pria yang akrab disapa Edo ini.

Usai rapat bersama BI Bali, Pengurus Harian SMSI Bali langsung menggelar rapat untuk menindaklanjuti rencana kegiatan SMSI Bali dan Bank Indonesia tersebut. Rapat juga memutuskan memilih I Gusti Ngurah Dibya sebagai Ketua Panitia dan Wahyu Siswadi sebagai.

“Panitia mulai bekerja hari ini, mengingat waktu pelaksanaan kegiatan sudah tinggal sebulan saja. Mohon dukungan teman-teman anggota SMSI Bali, agar rencana kegiatan ini berjalan lancar,” pungkas Edo. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya