oleh

Viral Video Balap Liar di Medsos, Polresta Denpasar Janji Tindak Tegas Pelaku

Denpasar, Lintasnusanews.com – Aksi balap liar di Jalan Sunset Road Kuta yang viral di media sosial akhirnya ditanggapi Satlantas Polresta Denpasar. Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo menegaskan, pihaknya akan melibatkan Satuan Reskrim dan Intelkam dalam menindak pelaku.

“Selama ini kan kucing-kucingan. Tapi jika melibatkan anggota Reserse dan Intel bisa membuat efek jera,” ungkap Adi saat peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Polresta Denpasar, Selasa (22/09/2020).

Kasat menjelaskan, Satlantas Polresta Denpasar juga akan melakukan stasioner kepada personel di wilayah tersebut. Hal ini untuk meminimalisir niat para pelaku balap liar yang viral tersebut saat hendak beraksi.

“Kita juga tempatkan personel di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya penyalahgunaan jalan,” ujarnya.

Dijelaskan, selama operasi petugas menemukan masih banyak warga yang abaikan protokol kesehatan tidak memakai masker. Selain itu, sejumlah warga juga ditemukan menggunakan masker namun mengabaikan helm sebagai pelindung kepala dari kecelakaan.

“Kalau kita lihat dan kaji, pemakaian helm dan masker mempunyai dampak berbeda. Jadi, keduanya bisa dipakai secara bersama-sama karena kita tahu pandemi ini bisa menular melalui udara,” ungkap Adi didampingi Wakasat Lantas AKP Kanisius Franata

Adi Sulistyo menegaskan, faktor utama Lakalantas di Denpasar masih didominasi kecepatan laju kendaraan. Karena itu Adi mengimbau masyarakat untuk tidak terburu-buru dalam berkendara.

“Kami juga memantau mulai adanya yang mabuk saat berkendara. Kami imbau masyarakat tidak berkendara dalam kondisi pengaruh alkohol. Jika ada teman silahkan saling membantu untuk saling mengingatkan,” urainya.

Data Unit Laka Lantas Polresta Denpasar selama September 2020 terjadi 23 kasus kecelakaan mengakibatkan empat orang meninggal. Selain itu 2 korban luka berat dan 40 luka ringan. Sementara data pada periode Januari hingga September 2020, tercatat 330 kasus laka lantas dengan 65 orang meninggal dunia, 34 orang luka berat dan 499 luka ringan. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya