oleh

Kesal Tak Dilayani Pengisian BBM, Warga Nekat Bakar SPBU Paga Sikka NTT

Maumere, Lintasnusanews.com – Romanus Siwa, warga Kecamatan Paga Kabupaten Sikka NTT nekat bakar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setempat pada Rabu (20/01/2020) malam pukul 19.00 Wita. Romanus diduga kesal karena tidak dilayani pengisian bahan bakar minyak (BBM).

“Romanus nekat membakar SPBU Paga karena petuga SPBU tidak melayani lagi pengisian bahan bakar di sepeda motornya. Alasan tidak memberikan pelayanan karena memang sudah ditutup,” ungkap Sius Kobe salah seorang saksi saat dikonfirmasi, Rabu (20/01/2021) malam.

Kobe menjelaskan, aksi nekat bakar SPBU Paga di wilayah barat Kabupaten Sikka itu membuat sejumlah petugas SPBU panik dan  turut membantu pemadaman api. Warga sekitar TKP yang panik, ikut membantu petugas SPBU memadamkan api yang tersulut di meteran mesin bahan bakar.

Kobe menuturkan, peristiwa ini terjadi disaat SPBU Paga telah ditutup namun rekaman CCTV SPBU terlihat pelaku kabur dengan kondisi api membakar sebagian tubuhnya.

Warga setempat ikut merasa kesal karena khawatir api membesar dan merambat ke perumahan sekitar. Kobe meminta aparat Polres Sikka NTT memproses tindakan Romanus Siwa karena ulahnys meresahkan warga setepat.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk memproses pelaku dengan hukuman yang berat. Karena pelakunya nekat membakar SPBU Paga sebagai tempat pelayanan umum bagi warga masyarakat Paga dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara Kapolres Sikka AKBP Sajimin belum berhasil dikonfirmasi, karena tidak menjawab telepon. Selanjutnya Lintasnusanews.com berusaha menghubungi Kapolsek Paga melalui telepon belum merespon. (rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya