oleh

Terlibat Prostitusi Online di Bali, Bule Perempuan Asal Uzbekistan Ditangkap Polisi

Denpasar, Lintasnusanews.com – Polresta Denpasar Bali menangkap seorang bule perempuan asal Uzbekistan yang diduga terlibat kasus prostitusi online. Selain bule Uzbekistan, polisi juga mengamankan seorang mucikari bernama Poltak P Manihuruk alias Robby (42).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, wanita asing asal Uzbekistan ini juga turut ditawarkan oleh pelaku.

“Sebelumnya wanita asing tersebut datang ke Bali untuk berlibur. Dikarenakan pandemi Covid, mereka tidak bisa pulang ke negaranya karena kehabisan bekal,” ucapnya, Jumat (9/4/2021) di Markas Polresta Denpasar.

Oleh pelaku yang sebelumnya bekerja di tempat hiburan malam ini, bule perempuan asal Uzbekistan tersebut kemudian ditawari menjadi PSK di Bali melalui prostitusi online.

Pelaku sendiri mengaku memiliki 3 orang perempuan asing dan 2 WNI yang dijajakan ke para pria hidung belang. Namun saat ini hanya tinggal 1 wanita asing yang menjadi anak buahnya.

“Saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap pelaku,” beber Kapolresta.

Pengungkapan kasus bermula dari adanya informasi masyarakat yang menyebut pelaku menawarkan perempuan kepada laki-laki melalui WhatsApp seharga Rp 2,5 juta.

Informasi ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penyelidikan. Kurang dari sepekan, polisi mendapati pelaku berada di sebuah hotel kawasan Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Tanpa buang waktu, petugas yang dipimpin Kasubnit 10 Iptu Nengah Seven Sampeyana mendatangi hotel dan menangkap pelaku bersama dua orang wanita yang ditawarkannya, Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

“Salah satu dari wanita yang ditawarkan oleh pelaku yakni perempuan asing warga Uzbekistan,” tutur Kapolresta.

Selain mengamankan pelaku, dalam penggerebekan tersebut, alat kontrasepsi telah terpakai, sprei, handuk, kondom, handphone dan uang tunai Rp 4,8 juta.

Kepada polisi, pelaku asal Medan, Sumatera Utara ini mengaku menjalankan aksinya sejak akhir tahun 2020. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya