oleh

Ringkus Pengedar Narkoba, Polresta Denpasar Sita Ratusan Butir Ekstasi

Denpasar, Lintasnusanews.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menangkap Hendra (36), pengedar sabu dan ratusan butir ekstasi di wilayah Denpasar.

“Yang bersangkutan merupakan pengedar. Dari tangan pelaku, kita menemukan barang bukti berupa 222 butir ekstasi dan sabu seberat 149,20 gram,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, di Mapolresta Denpasar Kamis (27/05/2021).

Kombes Jansen menjelaskan, sebelumnya anggota Polresta Denpasar menerima informasi ada seseorang menjadi pengedar narkoba yang ditangkap sebelumnya. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tim Opsnal dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

Kurang lebih sepekan, petugas mencurigai seorang pria mondar-mandir di Jalan Batu Paras, Gang Baladewa, Denpasar Barat, Selasa (04/05/2021) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tanpa buang waktu, pria tersebut lalu diamankan. Ketika melakukan penggeledahan, polisi dengan dipimpin AKP Losa Lusiano Araujo menemukan barang bukti 1 paket sabu.

Guna pengembangan, pelaku kemudian digelandang ke kamar kosnya di Jalan Tegal Dukuh Penamparan, Denpasar Barat. Di sana polisi menemukan barang bukti 222 butir ekstasi dan 5 plastik klip berisi sabu seberat 149,20 gram.

Selain itu juga, dalam penggeledahan juga ditemukan 1 buah timbangan digital, 11 buah potongan pipet, 3 bendel plastik kilp kosong, 1 buah lakban, 1 buah tutup bong, 1 buah gunting dan barang bukti lain.

Saat diperiksa, Hendra mengaku barang haram tersebut diperoleh dari seseorang biasa dipanggil OM yang tidak diketahui keberadaannya.

“Tersangka berperan sebagai kurir narkoba sejak 5 bulan lalu. Untuk aksinya ia mendapatkan upah Rp 50 ribu sekali tempel,” jelas Kapolresta.

Dalam kasus ini, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (2) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 20 tahun dan denda Rp 1 miliar hingga Rp 10 miliar. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya